Minggu , 26 Mei 2019
Home / Metropolis / Gelorakan Semangat Makmurkan Masjid

Gelorakan Semangat Makmurkan Masjid

TAUSIAH: Walikota Helmi Hasan menjadi pengisi tausiah dalam kegiatan pemuda hijrah. (foto : ist/rb)

BENGKULU – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu untuk mewujudkan Bengkulu Religius terus dilakukan. Memperingati 300 tahun Hari Jadi Kota Bengkulu, Pemkot menggelar Jambore 300 Ribu Pemuda Hijrah. Acara yang berlangsung 14 Maret hingga 16 Maret 2019 ini diikuti sangat antusias oleh kalangan pemuda semua agama serentak di rumah ibadah masing-masing.

Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan, SE dalam tausyiahnya menyampaikan soal kajian ilmu bayan yakni tasybih, majaz, dan kinayah. Selain itu, ia mengajak seluruh jamaah untuk menjadi pemakmur masjid.

“Dengan memakmurkan rumah ibadah, tentunya agar Kota Bengkulu ini menjadi kota yang diberkahi dan diridhoi, mari kita sama-sama bergandengan tangan memakmurkan rumah ibadah. Mari berkomitmen untuk menjadi pemuda-pemuda pemakmur rumah ibadah,” ujar Helmi Hasan di Masjid At-Taqwa..

Selain itu dikatakan Helmi, bahwa agama adalah solusi dari semua masalah. Bahagia tidak akan pernah hadir tanpa agama. Ia juga mengajak dimomen 300 tahun Hari Jadi Kota Bengkulu ini, mari bersama-sama untuk doakan kota yang tercinta ini untuk menjadi kota yang bahagia dan religius.

“Siapapun yang tinggal, bekerja dan berkunjung di kota ini, kita doakan menjadi orang-orang yang baik. Orang yang baik adalah orang yang bahagia. Tanamlah dalam diri kita untuk selalu berbuat kebaikan terhadap sesama,” jelasnya.

Terpisah Kepala Bagian Bina Kessos Setda Kota Bengkulu Karnadi mengatakan, bahwa kegiatan jambore 300 ribu pemuda hijrah diikuti dari berbagai kalangan. “Untuk agama Islam dipusatkan di Masjid Akbar At Taqwa, Anggut. Semua Kepala OPD, termasuk pemuda-pemuda dari luar provinsi Bengkulu seperti Bekasi, Lampung, Jakarta dan semua kabupaten di Provinsi Bengkulu mengirimkan perwakilannya dalam jambore 300 ribu pemuda hijrah ini,” terang Karnadi.

Lanjut Karnadi, bentuk kegiatan jambore pemuda hijrah ini adalah melakukan salat berjamaah, pengajian, itikaf, dan kajian keilmuan agama Islam. “Semua kita fokuskan di masjid ini,” tukasnya.(new) 

 

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!