Minggu , 26 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Hari Bakti Pemasyarakatan, PMI Curup Kumpulkan 28 Kantor Darah

Hari Bakti Pemasyarakatan, PMI Curup Kumpulkan 28 Kantor Darah

DONOR : Lapas Kelas II A Curup menggelar kegiatan donor darah bersama PMI Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55. (foto : wanda/rb)

CURUP – Menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Curup bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Curup Rejang Lebong, Sabtu (16/3) menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan dipusatkan di dalam Aula Lapas Kelas IIA Curup.

Dijelaskan Plt. Kepala Lapas Kelas IIA Curup Hari Winarca Bc. IP, S.Sos, MH kepada RB, kegiatan diikuti oleh seluruh pegawai jajaran Lapas Kelas IIA Curup dan pegawai Pos Bapas. Ditambah lagi dengan peserta dari warga binaan Lapas Kelas IIA Curup. ‘’Total keseluruhan yang kita hasilkan mencapai 28 kantong darah. Kantong-kantong darah ini diharapkan bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya,’’ terang Hari.

Ditambahkan Hari, kegiatan donor darah tersebut juga dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Termasuk juga dilaksanakan oleh seluruh Unit Pelayanan Teknis (UPT) Seprovinsi Bengkulu, mulai dari Lapas, Rutan, Rupbasan, LPKA dan LPP serta perwakilan Bapas diseluruh Provinsi Bengkulu.

‘’Untuk kegiatan donor darah di Lapas Curup, selain melibatkan pegawai lapas, juga pegawai pos Bapas serta warga binaan. Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ini diperingati setiap 27 April dan ini (donor darah, red) menjadi salah satu rangkaiannya. Mudah-mudahan kantong darah yang dihasilkan bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,’’ demikian Hari.(dtk)

Berita Lainnya

Pemilik dan Pekerja Tambang Ilegal Ditahan

CURUP – Penyidik Satreskrim Polres Rejang Lebong (RL) akhirnya menuntaskan penyidikan kasus dugaan tambang tradisional ...

error: Content is protected !!