Selasa , 26 Maret 2019
Home / Metropolis / IPEMI Wadah Pengusaha Muslimah Bengkulu

IPEMI Wadah Pengusaha Muslimah Bengkulu

PELANTIKAN: Usai mengikuti pelantikan, pengurus dan anggota IPEMI Bengkulu poto bersama Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA dan Ketua Umum IPEMI, Inggird Kansil di Gedung Balai Raya Semarak, Sabtu (16/3). (foto : yunike/rb)

BENGKULU – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Bengkulu resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum IPEMI Inggrid Kansil di Gedung Daerah Balai Raya Semarak, Sabtu (16/3). Kehadiran IPEMI Bengkulu diapresiasi oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan IPEMI Bengkulu sebagai wadah untuk pengusaha muslimah terutama yang ada di Bengkulu. Sehingga diharapkan pengusaha muslimah yang ada sekarang ini semakin berkembang.

“Wadah untuk para pengusaha muslimah. Saya kira memang Islam harus tampil sebagai pelaku usaha sehingga tidak terkesan ritual keagamaan saja tapi aspek perekonomian juga harus menjadi perhatian khusus,” kata Rohidin.

Hal itu menurutnya sebagaimana dilakukan Rasulullah SAW dulu saat berbisnis, berdagang dan menjadi pengusaha. Sehingga orang Islam bisa tampil pada semua lini dan dakwahnya itu benar-benar riil ditengah-tengah masyarakat. “Islam hadir dalam usaha, hal tersebut sangat bagus karena ajaran Islam bukan hanya soal keagamaan, namun bisnis/usaha juga diajarkan dalam Islam,” beber Rohidin usai pengukuhan IPEMI Bengkulu.

Rohidin menambahkan dalam berbisnis contohlah nabi Muhammad SAW, beliau selalu mengedepankan sikap jujur, ikhlas, dan profesional. Keberhasilan pasti akan hadir jika hal tersebut dijalankan, muslimah menjadi panutan berbisnis islami. “Sejak berabad lalu, nabi sudah mencontohkan cara berdagang yang benar menurut islam. Jika kita mengikuti caranya, pasti usaha kita akan ikut sukses seperti beliau,” terangnya.

Sementara itu, Ketua umum IPEMI Inggrid Kansil menerangkan organisasi IPEMI berdiri pada 2015 dengan tujuan meningkatkan peran dan kontribusi pengusaha muslimah dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Hadirnya IPEMI diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemandirian perekonomian dan peningkatan kesejahteraan ummat khususnya kalangan muslimah yang berkepribadian Indonesia serta berakhlakul karimah.

Lanjut mantan anggota DPR RI ini, IPEMI juga memiliki cabang di luar negeri seperti Malaysia, Thailand, USA, dan Turki. Hal tersebut merupakan wujud dari pengembangan organisasi sekaligus untuk ikut aktif berpartisipasi dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan mengembangkan produk dalam negeri. “Cabang di luar negeri hadir, agar produk-produk yang dihasilkan pengusaha muslimah Indonesia dapat merambah pasar Internasional yang cukup potensial,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua DPW IPEMI Bengkulu Linda Emilia Kosasi, keberadaan IPEMI sangat bermanfaat bagi pengusaha muslimah Indonesia, IPEMI menjadi wadah untuk melakukan sinergi dan pengembangan jaringan usaha. IPEMI Bengkulu telah meluncurkan Gerakan Muslimah Bersyar’i beberapa saat lalu, ini diharapkan menjadi pelopor kehidupan damai dan tentram.  IPEMI hadir untuk menghadapi daya saing usaha dalam tantangan ekonomi global.

“Gerakan tutup aurat sedunia telah diluncurkan untuk mengurangi tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak,” demikian Linda. (key)

 

Berita Lainnya

Mutasi Perdana Hemi-Dedy, 35 Pejabat Eselon Digeser

BENGKULU – Sebanyak 35 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah ...

error: Content is protected !!