Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Breaking News / Jalan Lingkar Danau Mas Harun Bestari Putus Ditimbun Longsor

Jalan Lingkar Danau Mas Harun Bestari Putus Ditimbun Longsor

TERTIMBUN : Sudah satu bulan belakangan, salah satu titik jalan di jalan lingkar Danau Mas Harun Bastari (DMHB) tertimbun longsor. (foto : wanda/rb)

CURUP – Cuaca cukup ekstrim yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong menjadi penyebab banjir dan longsor. Tidak hanya akses jalan provinsi dan akses jalan negara seja yang tertimbun longsor akibat curah hujan tinggi, namun jalan di lokasi wisata juga ada yang tertimbun longsor.

Seperti di kawasan Jalan Lingkar Danau Mas Harun Bastari . Salah satu titik lokasi, material tanah menimbun dan menutupi jalan lebih dari dua meter. Meskipun tinggi timbunan tidak sampai satu meter, namun jalan masih berupa pengerasan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda dua (R2) ataupun kendaraan roda empat (R4).

Diungkapkan Ansori (42), pengelolan objek wisata Danau Mas Harun Bastari, kondisi tersebut sudah terjadi selama satu bulan belakangan. Mereka sudah melaporkan masalah tersebut kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong melalui UPTD mereka. Namun sampai hari ini memang belum ada tanda-tanda akan dilakukan pembersihan. ‘’Sudah satu bulan atau empat minggu. Longsor disebabkan curah hujan yang tinggi beberapa minggu yang lalu,’’ terang Ansori.

Ia berharap pembersihan bisa segera, agar jalan tersebut bisa dilalui kembali oleh pengunjung yang ingin berkeliling melihat keindahan Danau Mas Harun Bastari. Apalagi saat sedang padatnya pengunjung hari besar seperti lebaran, jalur tersebut menjadi alternatif menghindari terjadinya kemacetan lalulintas.

‘’Memang jalannya masih jalan pengerasan, tapi jalur lingkar danau merupakan satu-satunya jalur berkeliling pengunjung danau. Dan saat musim liburan, seperti Hari Raya Idul Fitri, jalur ini menjadi jalur penting untuk memecah kemacetan pengendara pengunjung. Makanya harapan kita bisa segera di lakukan pembersihan longsor,’’ imbuh Ansori.(dtk)

Berita Lainnya

Pertarungan Sengit PAN Vs Nasdem

LEBONG – Kabupaten Lebong dipastikan ikut sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Kendati ...

error: Content is protected !!