Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Kaur / KPU Kaur Mulai Lipat Kertas Suara Hari Ini

KPU Kaur Mulai Lipat Kertas Suara Hari Ini

KOTA BINTUHAN – Setelah tiba pada Kamis (14/3) dan tersimpan di tiga gudang milik KPU Kaur, Minggu (17/3), KPU Kaur akan mulai melaksanakan pelipatan surat suara untuk pemilu April 2019.  Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto mengatakan pihaknya sedang melakukan berbagai persiapan teknis agar pelipatan surat suara nantinya berjalan dengan lancar. Yang pertama mereka sudah membagi surat suara berdasarkan dapil. Kemudian menyiapkan petugas pelipat surat suara agar dan petugas yang akan keluar masuk gudang.

“Untuk pelipatan kita laksanakan hari ini  dan kita mulai melakukan seterilisasi setiap gudang. Jadi saat pelipatan nantinya tidak ada yang bisa sembarangan masuk dan petugas yang keluar masuk gudang harus mendapatkan id khusus. Kita harapkan dalam beberapa hari surat suara sudah kita selesaikan pelipatan surat suara per dapil,” kata Mexxy kepada RB.

Untuk diketahui jumlah surat suara dari Jakarta sebanyak 694 box surat suara. Surat suara pilpres sebanyak 91.356 lembar, surat suara DPD sebanyak 91.356 lembar. Untuk surat suara DPR RI dan DPR Provinsi masing-masing masing-masing totalnya yaitu 91.356 lembar surat suara.

Khusus surat suara DPR Kaur dapil 1 sebanyak 34.783 lembar, DPRD Kaur dapil II sebanyak 21.695 lembar surat suara. Dan untuk dapil III sebanyak 37.879 lembar surat suara. Karena masih dalam box, belum diketahui berapa banyak surat suara yang kurang dan rusak.

“Sama seperti kotak suara, surat suara yang nantinya kita temukan rusak akan dan kurang akan kita laporkan ke KPU Provinsi. Jadi kita tunggu saja hasil pelipatan surat suara nantinya, banyak tidak yang rusak. Mudah-mudahan tidak ada yang rusak kita harapkan,” pungkas Ketua KPU Kaur. (cik)

Berita Lainnya

Hadapi Unas, Pelajar Zikir dan Doa Bersama

KOTA BINTUHAN – Sedikitnya 800 siswa SMA/SMK/MA dan SMP mengikuti dzikir dan doa bersama di ...