Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Breaking News / Legislator Anarulita Muchtar Apresiasi Kiprah IGTKI di Kabupaten Kaur

Legislator Anarulita Muchtar Apresiasi Kiprah IGTKI di Kabupaten Kaur

BERSAMA : Anggota DPR RI Komisi XI, dr, Anarulita Muchtar berfoto bersama pengurus IGTKI tingkat Kecamatan di Kabupaten Kaur yang baru saja dilantik, Minggu (17/3). (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN–  Anggota DPR RI Komisi XI, dr, Anarulita Muchtar menyampaikan apresiasi kepada para guru-guru Taman Kanak-kanak yang telah berjuang demi mencerdaskan anak bangsa. Ini disampaikan politisi Partai NasDem tersebut, Minggu (17/3) saat menghadiri pelantikan pengurus baru IGTKI se Kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur.

“Mengeluarkan potensi terbaik anak didik, membantu mereka menggapai cita-citanya, dan memahamkan mereka sebagai insan pembelajar seumur hidup,” ungkapnya.

Ia  menyambut baik terbentuknya kepengurusan baru IGTKI tingkat kecamatan. Pihaknya berharap ke depan IGTKI Kaur akan semakin bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kaur dalam membangun pendidikan khususnya tingkat TK dan Paud.  Secara khusus, ia menyinggung soal peran serta IGTKI-PGRI dalam mengawal visi pendidikan berkarakter. “Tentu saja dibutuhkan kesiapan dana dan sumber daya manusia. Tak terkecuali dukungan para guru taman kanak-kanak,” imbuhnya.

Sementara itu, pelantikan pengurus IGTKI yang dipusatkan di Taman Benika Kabupaten Kaur juga dihadiri Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kaur Gusti Arsa.  Ia berharap IGTKI ke depan dapat meningkatkan kualitas guru peserta kompetensi guru taman kanak-kanak di Kaur. IGTKI ke depan diharapan bisa menjadi jembatan antara sekolah TK di Kaur dengan Dispendik Kaur. Untuk menerapkan aturan berdirinya TK dan juga melaksanakan program-program TK dan Paud ke depannya.

“Kita bersyukur hari ini semua pengurus PGTKI se Kaur sudah dilantik dan kita harapkan bisa sama-sama memajukan dunia pendidikan di Kaur. Kendati demikian IGTKI juga diharapkan mampu mengontril pendirian TK jangan sampai nantinya ada TK yang tidak berizin dan sebagainya,” ungkap Gusti Arsan. (rls/tim)

Berita Lainnya

Kejar Perbaikan Jalinbar

KOTA BINTUHAN – Pemerintah terus mengejar perbaikan jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera menyambut lebaran tahun ...

error: Content is protected !!