Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Borgol / Modus Pura-pura Beli Handphone, Pencuri Larikan Oppo dan Readmi

Modus Pura-pura Beli Handphone, Pencuri Larikan Oppo dan Readmi

BENGKULU – Salah satu konter handphone di Kampung Kelawi harus mengalami kerugian sekitar Rp 4,9 juta setelah dikerjai pelaku pencurian yang menggunakan modus berpura-pura membeli handphone. Kejadian ini sudah dilaporkan karyawan konternya, Bayu Syafrenda (22) ke Polres Bengkulu.  Diceritakan Bayu saat melapor ke polisi, kejadian berawal dari pelaku yang datang ke konter sendirian. Dengan santai, pelaku kemudian menanyakan berbagai jenis dan model handphone yang akan dipilihnya. Pertama dia meminta korban menunjukkan Oppo A3S, kemudian pelaku juga minta dikeluarkan Redmi 5A dan Realmi C1.

Setelah korban mengeluarkan ketiga handphone yang ditanyakannya tersebut, pelaku langsung kabur membawa ketiga handphone tersebut. Sempat dikejar, namun pelaku dengan cepat meninggalkan lokasi. “Dia seolah mau membeli ketiga HP itu, namun setelah dikeluarkan langsung dibawa kabur,” kata Bayu kepad petugas piket Polres.

Dihadapan petugas, Bayu juga menceritakan ciri-ciri fisik pelaku guna memudahkan pihak kepolisian menyelidikinya. Atas kejadian itulah, korban kemudian memilih melaporkan kejadian ini. “Pelakunya masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kapolres Bengkulu AKBP. Prianggodo Heru Kunprasetyo, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP. Indramawan Kusuma Trisna, S.IK. (zie)

 

Berita Lainnya

Tersangka Curanmor Bunuh Ketua Waria

BENGKULU – Timsus Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Bengkulu berhasil menangkap seorang tersangka (tsk) pencurian ...

error: Content is protected !!