Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Metropolis / RSKJ Soeprapto Antisipasi Caleg Stres

RSKJ Soeprapto Antisipasi Caleg Stres

ANTISIPASI: Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu sudah mengantisipasi adanya caleg stres usai Pileg 17 April nanti. Namun, RSKJ tidak menyiapkan kamar khusus. (foto : bayu/rb)

BENGKULU – Satu bulan lagi, pemilihan legislatif (pileg) akan digelar. Sekitar seribu lebih calon anggota legislatif (caleg) akan memperebutkan kursi di DPRD Kabupaten dan Kota maupun di Provinsi pada tanggal 17 April mendatang.

Tidak hanya pihak penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang disibukkan menjalani tahapan pemilu. Namun pihak Rumah Sakit Khusus Jiwa (RSKJ) Soeprapto Provinsi Bengkulu juga sudah mempersiapkan antisipasi jika kemungkinan ada caleg yang stres usai pemilu serentak nanti, karena gagal terpilih menjadi anggota DPRD.

Kepala Bagian Humas RSKJ Soeprapto Bengkulu, Sainuri (51) mengatakan, kendati melakukan beberapa antisipasi, namun pihaknya tidak menyiapkan kamar khusus untuk caleg yang mengalami depresi akibat kalah dalam pemilihan. Tapi pihak rumah sakit akan tetap mengantisipasi hal itu.

“Kalau kamar khusus memang kami tidak menyiapkan. Tapi jika memungkinkan kita selalu siap antisipasinya,” katanya.

Ia menambahkan, dari pengalaman pileg lima tahun lalu, paska pemilihan biasanya bermunculan para caleg yang gagal terpilih dan akhirnya mengalami depresi/stres. Oleh karena itu, ia berharap seorang caleg seharusnya mempersiapkan dirinya dengan matang, terutama mempersiapkan mentalnya apabila gagal kelak.

Pelayanan bagi pasien umum maupun caleg tidak akan dibedakan. Pihaknya selalu menyiapkan psikiater serta beberapa kelas kamar untuk memaksimalkan pemulihan kejiwaan pasien. “Meski siap menampung caleg yang stres, tapi tidak ada persiapan khusus sejauh ini. Namun yang jelas jika diperlukan, kami siap melayani,” katanya.(cw2)

Berita Lainnya

Status Pantai Panjang jadi Catatan BPK RI

BENGKULU- Status peralihan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) serta aset kawasan wisata Pantai Panjang yang dilakukan ...

error: Content is protected !!