Sabtu , 25 Mei 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Sinergitas TNI-Polri, Kapolda dan Danrem Sampaikan Himbauan Bersama-sama

Sinergitas TNI-Polri, Kapolda dan Danrem Sampaikan Himbauan Bersama-sama

PUNCAK: Pesta Danau Nibung berupa hiburan rakyat gratis dipersembahkan untuk masyarakat, sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HPN provinsi di Kabupaten Mukomuko, Sabtu (16/3). (foto : peri/rb)

MUKOMUKO – Kapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Supratman, MH dan Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, S.AN, MM, bersama-sama kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mukomuko. Keduanya kompak menyosialisasikan Pemilu damai. Serta penguatan kapasitas personel Polres Mukomuko dan Kodim 0428/Mukomuko, dalam menjaga keamanan, ketertiban, sehingga Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu tetap kondusif.

Kapolda menyatakan, setiap warga yang sudah punya hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya. Warga pun diminta tidak golput pada 17 April 2019 mendatang. Ini ia sampaikan dihadapan ratusan masyarakat yang menyaksikan Pesta Danau Nibung, Sabtu (16/3).  “Memilih sesuai kenyakinan masing-masing. Jangan Golput, itu tidak bagus. Sebagai warga negara yang baik, silahkan gunakan hak pilihnya,” imbau Kapolda.

Memilih dengan hati nurani, dengan tetap mengedepankan silaturahmi dengan tetangga, keluarga dan masyarakat. Lingkungan tetap aman dan damai. “Siapapun yang dipilih, itu hak peorangan terkecuali Polri dan TNI. Silahkan pilih yang menurut ibu-ibu yang terbaik. Yang penting jangan begaduh,” sampai Kapolda.

Kapolda meminta, jangan disebabkan Pilpres dan Pilleg serentak, sesama warga menjadi cuek. Warga diimbau untuk tetap mengedepankan kenyamanan, ketenangan, kedamaian di daerah masing-masing. Kapolda optimis, kondisi tersebut akan terwujud di Kabupaten Mukomuko bahkan di Provinsi Bengkulu.

“Jangan sampai, gara-gara beda pilihan di Pilleg dan Pilpres, tidak mau ngobrol lagi. Insha Allah Provinsi Bengkulu masyarakatnya sangat religius. Belum pernah saya dengar, khususnya di Mukomuko, rebut gara-gara Pilpres. Kita tunjukkan ke orang luar, bahwa orang Bengkulu sangat toleransi,” ajak Kapolda.

Hal senada disampaikan Danrem 041/Gamas Kolonel Inf. Dwi Wahyudi, S.AN, MM. Ia memuji, sinergitas yang terjalin di Mukomuko. Dari Bupati, Kapolres, Kajari, Dandim, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD) lainnya. “Apa yang sudah terjalin sekarang, mohon terus terpelihara dan semakin ditingkatkan. Pemilu bukan ajang berpecah belah,” ingat Danrem. (hue)

Berita Lainnya

Tidak Bayar THR, Segera Laporkan

MUKOMUKO – Kabid Tenaga Kerja dan Transmigrasi Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan dan Tenaga Kerja ...

error: Content is protected !!