Minggu , 24 Maret 2019
Home / Metropolis / Tambah Daya, PLN Beri Diskon 50 Persen

Tambah Daya, PLN Beri Diskon 50 Persen

RAMAI: Stand PLN ramai dikunjungi masyarakat yang kebetulan sedang berbelanja ke mall. (foto : yunike/rb)

BENGKULU – PT PLN memberikan diskon tambah daya dan tarif listrik. Untuk biaya tambah daya sendiri PLN memberikan diskon 50 persen berlaku mulai Maret sampai April 2019 mendatang.Sementara tarif listrik didiskon sebesar Rp 52 bagi rumah tangga mampu daya 900 VA dari semula tarif listrik Rp 1.352,-/kwh.

Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Bengkulu, Wahyu Ismardianto mengatakan program diskon PLN dalam mendukung program “Go Green” memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk dapat lebih leluasa memanfaatkan kapasitas listrik. Serta upaya peningkatan konsumsi listrik jangka panjang dengan memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) perubahan daya atau diskon BP tambah daya untuk pelanggan rumah tangga.

“Diskon 75% apabila pelanggan membeli kompor listrik atau motor listrik yang berlaku dari Maret sampai dengan 31 Desember 2019. Diskon 100% atau gratis bila pelanggan membeli mobil listrik dan berlaku Maret sampai Desember 2019,” kata Wahyu ditemui di stand PLN Bengkulu Expo di Bencoolen Mall.

Untuk tambah daya diskon 50 persen, terangnya, adalah konsumen rumah tangga daya 220 VA sampai dengan daya 197 kVA. Kriterianya, sudah menjadi pelanggan sebelum 1 Februari 2019, tanpa perubahan fasa, tanpa migrasi dan tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya. Selain diskon tambah daya, tahun ini PLN juga memberikan diskon tarif listrik sebesar Rp 52,- bagi rumah tangga mampu daya 900 VA dari semula tarifnya Rp 1.352,-/kwh.

Sebagai dampak dari penurunan harga minyak dunia dan akibat penguatan nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar, serta upaya PLN dalam melakukan efisiensi operasionalnya. Diskon tariff ini diberikan secara otomatis bagi seluruh 197.934 pelangga rumah tangga mampu daya 900, sehingga tidak diperlukan syarat apapun untuk mendapatkannya. “Kami ingin memberikan keleluasaan untuk memanfaatkan energi listrik kepada konsumen khususnya bagi golongan rumah tangga mampu, daya 900 VA.” bebernya.

Wahyu menambahkan selain diskon kepada rumah tangga, diskon lainnya juga diberikan untuk pelanggan industri menengah dan industri besar dengan diskon 30% pada pemakaian listrik di luar waktu beban puncak (LWBP) atau diatas pukul 23.00 WIB. Hal ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi bisnis dan industri dengan meningkatkan daya saing dan memanfaatkan listrik yang lebih leluasa dengan harga yang lebih terjangkau.

Kemudian diskon biaya pemasangan listrik sebesar 50 persen untuk pasang baru di BDT TNP2K dan atau di daerah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Tujuannya adalah akselerasi pencapaian rasio elektrifikasi nasional dan masih banyaknya masyarakat yang tidak mampu yang belum berlistrik di daerah 3T.

“Bawa struk pembayaran Bulan Maret 2019 dan masukkan ke stand kami. Tanggal 17 akan kami undi dengan hadiah yang menarik. Kami juga menerima layanan pasang baru, perubahan daya dll,” imbuh Wahyu.

Stand PLN di Biatex Expo kali ini berbeda dengan stand lainnya, karena penuh dengan hadiah dan permainan/kuiz. Stand PLN UP3 Bengkulu menampilkan simulasi jaringan yang terkena pohon, Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), motor listrik, game dan pelayanan pelanggan lainnya. (key)

 

Berita Lainnya

Tarif Parkir Bakal Naik

BENGKULU – Rencana Pemkot Bengkulu ingin merevisi Peraturan Daerah (Perda) Retribusi Parkir di Kota Bengkulu ...