Minggu , 24 Maret 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Waspada Penipuan Catut Nama Kapolres Kepahiang dan Pejabat

Waspada Penipuan Catut Nama Kapolres Kepahiang dan Pejabat

KEPAHIANG – Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepahiang, agar mewaspadai dan tidak mudah percaya apabila menerima telepon ataupun pesan singkat, baik melalui SMS maupun Whatsapp yang mengaku sebagai salah satu pejabat di Kabupaten Kepahiang, dan meminta sejumlah uang.

Hal ini disampaikan Kapolres terkait belakangan mulai banyak laporan yang masuk dari masyarakat, yang mengaku telah menjadi korban penipuan oleh oknum tak bertanggungjawab yang meminta sejumlah uang, dengan mengaku-ngaku sebagai seorang pejabat. Bahkan yang lebih lucunya, salah satu modus yang digunakan oleh oknum tersebut adalah dengan mangaku sebagai Kapolres Kepahiang.

“Ya belakangan ini ada beberapa laporan kepada kita terkait dugaan penipuan yang mengaku sebagai pejabat, bahkan ada yang mengaku sebagai Kapolres untuk menipu warga. Untuk itu kita imbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mempercayai hal itu, serta harus tetap bijaksana dan teliti setiap menerima telpon atau pesan singkat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kepahiang, apabila menerima telepon atau pesan singkat yang meminta sejumlah uang dengan mengaku sebagai pejabat atau anggota polisi, agar bisa dicatat nomor si pengirim.

“Jika nomornya telah dicatat, segera laporkan kepada kami selaku aparat kepolisian, agar bisa segera kami lakukan penyelidikan dan penindakan hukum. Seperti laporan yang kita terima baru-baru ini, dimana ada oknum dengan nomor hanphone 0812-1112-8800 mencoba menipu salah satu warga dengan meminta sejumlah uang. Saat ini nomor tersebut masih dalam penyelidikan anggota kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan, bahwa Kapolres Kepahiang beserta anggotanya tidak pernah meminta uang atau barang apapun kepada masyarakat Kepahiang, apalagi melalui telepon selulernya. Dan kalau memang ada masyarakat yang merasa pernah dimintai uang atau barang oleh anggota Polres Kepahiang, Kapolres meminta agar segera melapor kepada dirinya.

“Aparat kepolisian tidak boleh meminta-minta kepada masyarakat, karena polisi adalah pelayan masyarakat. Jadi kalau memang ada masyarakat yang pernah merasa dimintai sejumlah uang atau barang oleh anggota polisi, segera lapor kepada saya. Saya akan langsung tindak tegas kalau ada anggota saya yang seperti itu,” tegas Kapolres. (sly)

Berita Lainnya

Proyek Obat Rp 1,7 Miliar Sistem Pengadaan Langsung

KEPAHIANG – Rencana pengadaan obat senilai Rp 1,7 miliar di Dinas Kesehatan Kabupaten Kepahiang menggunakan ...