Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dukung Pengembangan Tahura

Dukung Pengembangan Tahura

BENTENG – Dalam upaya pengembangan kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) di Kabupaten Benteng, sebagai salah satu kawasan wisata, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Benteng  mendapatkan rekomendasi dari tim ahli yang dilibatkan untuk memantau dan menilai prospek ke depan dari pengelolaan Tahura.

“Tim ahli tersebut semuanya dari Universitas Bengkulu (Unib),” terang Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Benteng, Gunawan Wibisana Rifki, S.STP, MH, Minggu (17/3).

Dijelaskannya, untuk saat ini hasil pemantauan di lapangan telah diterima oleh Disparbud. Tahura dinyatakan layak dan bisa menjadi salah satu pusat kegiatan pelajaran terutama terkait alam untuk Provinsi Bengkulu. Selain itu, Tahura bisa dimaksimalkan untuk tempat wisata alam dan juga kegiatan lainnya.

“Hanya saja, masih perlu dilakukan beberapa perbaikan dan penyediaan sarana untuk mendukung semua itu. Seperti lokasi tempat istirahat, panggung hiburan bahkan juga lokasi muntuk kuliner. Tahura juga bisa menjadi pusat kegiatan belajar dan ekonomi baru, terutama bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Untuk hal ini, Gunawan memastikan akan bekerja sama dengan pemerintah Kecamatan Pondok Kubang dan juga beberapa desa yang ada di sekitar Tahura.

Sementara itu, Kades Tanjung Terdana, Haluan, menyambut baik rencana pengembangan Tahura tersebut. Tentu pihaknya berharap warga desanya bisa ikut andil dalam kegiatan positif terkait pengembangan Tahura. “Misalnya warga kami bisa menyediakan jajanan kuliner di lokasi Tahura untuk pengunjung,” demikian Haluan. (vla)

Berita Lainnya

Tahun Depan, Optimalisasi Terminal Nakau

BENTENG – Direncanakan, tahun 2020 nanti, terminal Nakau di Desa Nakau Kecamatan Talang Empat, akan ...

error: Content is protected !!