Kamis , 14 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Penyerahan 8 Bidan Desa

Penyerahan 8 Bidan Desa

Apileslipi

BENTENG – Sebanyak delapan orang Bidan Desa (Bides) eks PTT Kemenkes yang masuk dalam susulan untuk pengangkatan CPNS dari jalur KII PTT Kemenkas dengan perbaikan syarat menyangkut usia yakni 40 tahun, Selasa (19/3) akan diserahkan kepada dareah. Meskipun saat ini proses pemberkasan masih dilakukan di tingkat pusat, penyerahan tersebut dilakukan untuk seluruh eks PTT Kemenkes.

Plt. Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Tengah (Benteng), Apileslipi, S.Kom, M.Si menjelaskan, untuk hal tersebut pihaknya juga sudah mendapatkan undangan resmi. “Penyerahan langsung di Kementerian Kesehatan RI,” jelasnya, kemarin (17/3).

Hal ini, dijelaskan Apiles, berdasarkan keputusan penetapan kebutuhan  CPNS bagi Pemerintah Daerah termasuk Kabupaten Benteng,  yang usia maksimal mengalami perubahan lebih 5 tahun dari biasanya. Saat ini, proses berkas sebelum Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi CPNS eks PTT Kemenkes tersebut, sudah di tingkat BKN Regional VII Palembang. “Dengan hal ini harapan eks PTT Kemenkes yang belum sempat diangkat dapat menjadi kenyataan,” katanya.

Sekedar mengingatkan, sebelumnya pada perekrutan dari jalur KII PTT Kemenkes tahun 2016 lalu, sebanyak 118 bidan desa dan 5 dokter yang semuanya eks PTT Kemenkes telah diambil sumpah jabatannya di awal tahun ini, setelah resmi menyandang gelar CPNS. Namun, untuk 8 orang susulan, sebelumnya memang terkendala umur yang pada saat diangkat lebih dari 35 tahun.

Setelah ada SKB dari Kemendagri, Kemenkes, Kemen-PAN RB tentang perubahan syarat tersebut, akhirnya 8 orang bisa diangkat meskipun ketinggalan dari tahap pertama lalu. Totalnya dengan penambahan eks PTT yang baru, maka CPNS KII jalur eks PTT Kemenkes berjumlah 126 bidan dan 5 dokter, atau totalnya 131 orang. (vla)

Berita Lainnya

Perbaikan Jalan Tunggu Anggaran Pusat

BENTENG – Jalan lintas Kelindang (Kecamatan Merigi Kelindang)- Susup (Kecamatan merigi Sakti) yang amblas karena ...

error: Content is protected !!