Selasa , 12 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Kisruh PT BMQ, Jangan Korbankan Warga

Kisruh PT BMQ, Jangan Korbankan Warga

BENTENG – Dualisme kepemilikan tambang batu bara PT Bara Mega Quantum (BMQ) di kecamatan Taba Penanjung, jangan sampai mengorbankan warga Benteng. Terutama yang bekerja di tambang itu. Sebab banyak warga Benteng yang bekerja di dua manajemen PT BMQ yang berpolemik itu. Camat Taba Penanjung, Syofian Ansori S.Sos mengatakan sejak sengketa dimulai, mereka terus memantau situasi tambang itu. “Lagipula itu tadi, ada warga kami yang ikut bekerja,” jelasnya.

Camat meminta jangan ada pengerahan massa pekerja terutama warga Benteng, apalagi sampai memprovokasi terjadinya keributan. Meskipun saat ini polisi terus berjaga di lokasi tambang, mereka tetap memantau perkembangan terakhir. “Kantor kami juga menjadi tempat mediasi kedua kubu beberapa waktu lalu,” terangnya.

Sementara itu, Kades Rindu Hati, Sutan Muklis, SH mengatakan ada beberapa warga desanya yang bekerja di tambang itu. Selaku kades dia sudah mengingatkan warganya supaya tidak ikut campur dalam sengketa itu. Apalagi pihak yang terlibat pertikaian sudah memiliki pengaruh cukup hebat. Jika warga biasa ikut masuk dalam pertikaian itu, akan merugikan diri sendiri. Dia berharap para pengambil kebijakan bisa menyelesaikan masalah tersebut. Jangan sampai rebut sesame warga luar Benteng, yang warga Benteng yang ikut menjadi korban.

“Kami ingin daerah kami damai, jangan jadikan daerah kami sebagai daerah konflik,” demikian Sutan.(vla)

Berita Lainnya

Uji Coba Retribusi Terminal Mulai Desember

BENTENG – Uji coba pungutan retribusi di terminal akan dimulai Desember mendatang. Setelah itu, sesuai ...

error: Content is protected !!