Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / 166 Pelajar SLTA Ikut Seleksi Calon Paskibraka

166 Pelajar SLTA Ikut Seleksi Calon Paskibraka

SELEKSI: Sebanyak 166 pelajar tingkat SLTA sederajat se Bengkulu Selatan mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capas) kabupaten, Rabu (20/3). (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Sebanyak 166 pelajar SLTA sederajat se Bengkulu Selatan mengikuti seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Capas) Kabupaten Bengkulu Selatan tingkat kabupaten. Kegiatan ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) BS di Balai Sekundang, Rabu (20/3).

Pada kesempatan itu Plt Bupati Gusnan Mulyadi, SE, MM memberikan wejangan kepada para peserta seleksi capas kabupaten. ‘’Saya berharap kalian benar-benar serius mengikuti setiap tahapan proses seleksi. Dan kalian di sini adalah orang-orang terpilih. Kalian adalah yang paling baik dari yang terbaik,” ujar Gusnan.

Dikatakan Gusnan, Paskibraka bukan hanya tentang cara menggerek bendera yang baik ketika pelaksanaan upacara khususnya momen peringatan Hari Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus.  Tapi sebagai anggota Paskibraka tentu akan mendapatkan pendidikan bagaimana bekerja yang disiplin, bagaimana bersikap yang baik dan juga bagaiman mengatasi masalah dengan baik pula.

‘’Itu semua akan menjadi bekal kalian sebagai petarung di dunia ini. Dan juga sebagai petarung yang terbaik di kehidupan kalian kedepannya,” pesan Gusnan.

Ditambahkan jika proses seleksi ini nanti tidak lolos, jangan merasa kecil hati atau putus asa. Karena tuhan sudah memberi jalan yang lebih baik lebh dari sekedar anggota Paskibraka.

“Jangan karena tidak lolos dalam seleksi kalian kecewa dan putus asa. Manusia yang hebat itu, yang tak pernah menyerah dengan segala keadaan. Termasuk juga adanya kegagalan,” pesan Gusnan.

Sementara Kadispora Bengkulu Selatan, Isnan Fajri M.Kes, mengatakan dari 166 peserta seleksi akan dipilih 40 capas. Dengan komposisi 20 putra dan 20 putri.  “Dalam proses seleksi, tim seleksi adalah orang-orang yang kompeten dibidangnya masing-masing yang termasuk dalam tahapan seleksi. Mulai dari seleksi kesamaptaan, kesehatan dan kemampuan atau potensi diri,” beber Isnan.

Lanjutnya, sesuai peraturan Menpora Nomor 006 Tahun 2015 Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Paskibraka, standar tinggi yang ditetapkan pada rekrutmen yakni 165-170 sentimeter untuk putri dan 170-180 sentimeter untuk putra.(tek)

Berita Lainnya

OPD Diminta Siapkan Usulan DAK 2020

KOTA MANNA – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) diminta mempersiapkan usulan ...

error: Content is protected !!