Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Diusulkan 7 Jabatan, Lelang Eselon II Ditunda

Diusulkan 7 Jabatan, Lelang Eselon II Ditunda

CURUP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong sepertinya belum akan memproses lelang jabatan untuk eselon II yang sudah mereka usulkan ke pusat. Salah satu alasannya, menunggu setelah pelaksanaan Pesta Demokrasi 17 April 2019 mendatang. Yaitu Pilpres, Pileg DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si kepada RB. ‘’Kalau dari pusat sudah oke untuk usulan jabatan yang akan dilakukan lelang jabatan dan kita tinggal melaksanakannya saja. Tapi ada pertimbangan lain, lelang baru akan dilaksanakan setelah pelaksanaan pemilu. Jadi jangan sampai ada kesan dan hal-hal lainnya,’’ ucap Khirdes.

Persiapan, lanjut Khirdes, sudah mereka lakukan seperti persiapan dan pemenuhan syarat dalam pelaksanaan lelang dengan sistem baru yaitu menggunakan sistem aplikasi seleksi jabatan tinggi pratama (Sijabti). ‘’Dan petunjuk yang sudah kita dapatkan sejak tahun lalu ini, juga sudah kita penuhi, tinggal lagi kita melaksanakannya setelah pemilu nanti,’’ sambung Khirdes.

Ditambahkan Khirdes, usulan lelang jabatan jika sebelumnya 6 jabatan, saat ini menjadi 7 jabatan. Masing-masing jabatan yang kosong, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Rejang Lebong yang sudah sejak satu tahun belakangan kosong. Lalu jabatan Kepala Dinas Kesehatan (dinkes), Kepala Kesbangpol, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) yang juga sudah lama kosong, serta dua jabatan staf ahli Bupati. ‘’Ditambah satu jabatan lagi yang kosong karena pejabatnya mengundurkan diri, yaitu Kepala Dinas Dukcapil (Kependudukan dan catatan sipil, red),’’ demikian Khirdes.(dtk)

Berita Lainnya

446 Botol Miras, 195 Liter Tuak Disita

CURUP – Selama Operasi Pekat Nala II Tahun 2019 yang digelar 23 November hingga 12 ...

error: Content is protected !!