Jumat , 13 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dua Rumah Warga Semidang Terbakar

Dua Rumah Warga Semidang Terbakar

DILALAP API: Kebakaran terjadi di Desa Semidang Rabu (20/3) malam. Dua rumah ludes terbakar dalam kejadian tersebut. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Musibah kebakaran terjadi di Desa Semidang, Kecamatan Semidang Lagan sekitar pukul 19.15 WIB, Rabu (20/3). Rumah milik Sopian Hadi dan Zikri Effendi serta PAUD yang di kelola Salminariati hangus terbakar. Penyebabnya diduga karena ledakan kompor gas dari salah satu rumah.

Saksi mata, Evi Susanti S.IP menjelaskan kebakaran tersebut mengejutkan warga.

Warga secara gotong royong membantu memindahkan barang yang bisa diangkat.

Kejadian tersebut juga dibenar Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi S.Sos. “Benar, ada rumah warga kami yang terkena musibah kebakaran,” katanya.

Untuk penyebab pasti masih dalam penyelidikan pihak berwenang. Saat ini pemilik rumah dibantu warga terutama untuk tempat tinggal sementara ditampung di rumah warga setempat.

Sementara itu, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Ferry Octaviary Pratama S.IK saat di konfirmasi menjelaskan berkat bantuan unit PBK Benteng, api tidak sampai menjalar ke rumah warga lainnya.

Upaya pemadaman api juga terbantu dengan adanya hujan yang mengguyur saat warga sedang sibuk evakuasi barang milik korban.(vla)

Berita Lainnya

Linmas Kembali ke Desa

BENTENG – Tahun 2020, petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) akan dikembalikan ke pemerintah desa, sesuai tugasnya ...

error: Content is protected !!