Minggu , 15 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dukcapil Keliling Rekam E-KTP

Dukcapil Keliling Rekam E-KTP

REKAM E-KTP: Dinas Dukcapil Benteng membuka perekaman e-KTP di Kantor Camat Taba Penanjung. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Benteng mulai melakukan perekaman e-KTP keliling atau jemput bola langsung kepada warga yang ingin membuat e-KTP. Kegiatan ini dipusatkan di masing-masing kantor camat. Rabu (20/3), perekaman dilaksanakan di Kantor Camat Taba Penanjung.

“Kami mempermudah pelayanan data kependudukan kepada masyarakat,” jelas Kadis Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin S.Sos, MM.

Dijelaskannya,  untuk tahap pertama kemarin ada 11 warga yang melakukan perekaman. Alasan warga yang baru sempat merekam data KTP-e, karena kesibukannya dalam mencari nafkah.

Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Listinawarti SE, MM menambahkan petugas Dinas Dukcapil akan berkeliling di 11 kecamatan yang ada terutama untuk warga yang masih banyak belum melakukan perekaman e-KTP.

Ia mengimbau warga yang ingin merekam data e-KTP bisa menanyakan langsung ke kantor camat, karena jadwal nantinya akan disampaikan juga dengan pihak kecamatan. “Tujuan kami mempermudah dan membantu warga yang membutuhkan perekaman karena selama ini sibuk dengan aktivitasnya,” paparnya.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!