Minggu , 15 Desember 2019
Home / Probis / IHSG Berpotensi Menguat

IHSG Berpotensi Menguat

JAKARTA – Perdagangan pasar saham Indonesia berpeluang untuk berbalik arah menguat. Prediksi menguatnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyusul akan diumumkannya suku bunga acuan Bank Indonesia (BI 7-Day Reverse Repo Rate).

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Suryawijaya memperkirakan besaran BI 7-Day Reverse Repo Rate yang akan diumumkan besok masih bertahan di level enam persen. “Secara teknikal, terlihat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan bergerak dalam rentang konsolidasi wajar dengan potensi naik yang cukup besar,” kata William, di Jakarta, Rabu (20/3).

Sebagaimana diketahui, BI akan menggelar Rapat Dewan Gubernur selama dua hari, 20-21 Maret 2019, dan salah satu keputusannya akan menetapkan besaran BI 7-Day Reverse Repo Rate untuk periode sebulan ke depan.

Lebih lanjut dia menyatakan, IHSG memiliki support terdekat yang akan berupaya dipertahankan pada level 6.402, sedangkan target resisten terdekat yang berusaha ditembus ada di posisi 6.585. “Hari ini (kemarin, red) IHSG berpeluang bergerak di zona hijau,” ucap William.

Di tengah potensi pembalikan arah menguat pada pergerakan IHSG, William merekomemdasikan sepuluh saham yang bisa dicermati pelaku pasar, yakni PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Jatim Tbk (BJTM), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Summarecon Agung Tbk (SMRA), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), PT Ciputra Development Tbk (CTRA). (jpg)

Berita Lainnya

Tiga Perusahaan Lokal Go Publik

BENGKULU – Wacana perusahaan lokal akan Go Publik ke Pasar Modal, yang pernah mencuat saat ...

error: Content is protected !!