Kamis , 25 April 2019
Home / Borgol / Mantan Kasatker Dicecar Penyidik Tipikor Polda Soal Kasus Korupsi Jalan Kepahiang

Mantan Kasatker Dicecar Penyidik Tipikor Polda Soal Kasus Korupsi Jalan Kepahiang

BENGKULU – Subdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Bengkulu terus menggeber kasus pekerjaan proyek Preservasi Rehabiltasi Jalan Batas Kepahiang-Simpang Kantor Bupati Kepahiang-Batas Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2017 lalu. Kamis (21/3), giliran mantan Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi, Beni Marga diperiksa di ruang tertutup.  Beni diperiksa penyidik sejak pukul 09.00 WIB dan baru selesai pada siang hari atau pada pukul 12.00 WIB.

Ditemui usai pemeriksaan, Beni mengatakan jika dirinya diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. Dari pemeriksaan terhadap dirinya itu, penyidik mempertanyakan berkenaan dengan mekanisme pekerjaan, proses addendum dan pembayaran dalam pekerjaan itu. “Mengenai mekanisme pekerjaan, proses addendum dan pembayaran,” kata Beni saat ditemui di Gedung Ditreskrimsus Polda Bengkulu usai pemeriksaan.

Secara teknis, kata Beni, yang mengetahui persis adalah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Hal itu diutarakan Beni saat ditanya apakah dalam pelaksanaan pekerjaan sudah sesuai dengan ketentuan atau kontrak atau belum. “Secara teknis kan ada PPK ya. Untuk mengetahui pekerjaan itu adalah kerusakan atau bagaimana, tentu harus ada penelitian dahulu, kita tentu tidak bisa tinggal tunjuk saja itu salah,” katanya.

Diketahui, Polda Bengkulu saat ini sedang melakukan penyelidikan berkaitan dengan pekerjaan jalan dengan nilai Rp 31 miliar lebih yang dikerjakan oleh kontraktor PT. Sindang Brother tersebut. “Semua saksi yang terkait kita mintai keterangannya. Untuk hari ini baru satu saja,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Bengkulu Kombes Pol. Drs. Ahmad Tarmizi saat dikonfirmasi. (zie)

Berita Lainnya

Tingkatkan Sumber Daya Manusia di Desa Melalui Akademi Paradigta

KUBU RAYA – Pemberdayaan perempuan terus digenjot di lini masyarakat desa, hal tersebut dinilai penting ...

error: Content is protected !!