Senin , 16 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Polisi Pastikan Kondisi Kejiwaan Tersangka

Polisi Pastikan Kondisi Kejiwaan Tersangka

BB: Barang bukti kasus pembunuhan yang berhasil diamankan polisi, Rabu (20/3). (foto: fintah/rb)

BENTENG – Tersangka kasus pembunuhan Men Hazairi dijerat dengan pasat 351 ayat 3 dan 338 KUHP. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan di Sat Reskrim Polres Bengkulu Utara.  Meski tersangka dari informasi masyarakat termasuk keluarga korban sendiri menyatakan tersangka pernah dirawat di RSKJ Soeprapto Bengkulu, namun bagaimana kondisi kejiwaannya saat ini masih akan dipastikan terlebih dahulu.

Kapolres BU, AKBP Ariefaldi Warganegara SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP M. Jufri S.IK mengatakan kondisi kesehatan jiwa tersangka yang bisa memastikannya harus langsung dari dokter spesialis serta diperkuat dengan keterangan tertulis dari RSKJ Bengkulu. “Belum ada keterangan resmi, tersangka masih harus menjalani beberapa pemeriksaan,” terangnya.

Ia menambahkan polisi sudah mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa parang dan baju milik tersangka saat melakukan pembunuhan. “BB ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian,” jelas Jufri.

Kejadian pembunuhan di perkebunan kopi di bawah kaki gunung bungkuk ini terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (19/3) lalu. Tersangka menghabisi tetangga kebunnya, Sambulan alias Unand. Saat itu korban sedang memetik cabe di kebunnya. Dari penuturan beberapa saksi mata tidak diketahui jelas motif tersangka menghabisi nyawa korban. Namun selama ini tersangka memang diketahui mengidap sakit jiwa dan sudah berulang kali keluar masuk RSKJ.(vla)

Berita Lainnya

DAK Pasar Meningkat, Utamakan Pasar Harian

BENTENG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi & Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Bengkulu ...

error: Content is protected !!