Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Sekolah Butuh Tambahan Komputer

Sekolah Butuh Tambahan Komputer

BENTENG – Persiapan pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di beberapa sekolah telah memasuki tahap akhir. Diantaranya di SMPN 3 Benteng, dari simulasi UNBK yang dilaksanakan Rabu (20/3) telah dinyatakan siap untuk pelaksanaan UNBK mendatang.

Kepala SMPN 3 Benteng, Supriyanto M.Pd menjelaskan simulasi ini untuk melatih siswa agar siap menggunakan perangkat komputer saat pelaksanaan UNBK. Diakuinya, untuk saat ini meskipun sudah ada 43 unit komputer, namun masih kekurangan sebanyak 10 unit. Hal ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Benteng.

Dijelaskannya, kekurangan tersebut akan ditambah supaya lebih maksimal dalam pelaksanaan UNBK dan tidak meminjam ke sekolah lain seperti selama ini yang dilakukan. Untuk penambahan tersebut, Supriyanto mengharapkan bisa direalisasikan sebelum April ini. “Kalau sampai lebih awal, bisa dipersiapkan juga agar lebih baik untuk perangkat komputer tambahan,” terangnya.

Sementara itu, Plt.Kadis Dikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si menyambut baik persiapan beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK. Simulasi merupakan bukti bahwa anak dilatih supaya tidak mengalami kendala ketika ujian dengan menggunakan komputer. “Dalam simulasi, kalau ada masalah tentu bisa diketahui dan dipernaiki lebih awal,” jelasnya.(vla)

Berita Lainnya

Ini Dia 46 Kades Terpilih di Bengkulu Tengah

BENTENG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Benteng masih membuka kesempatan bagi calon kepala ...

error: Content is protected !!