Minggu , 8 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Sistem Zonasi Harus Didukung Kualitas Guru

Sistem Zonasi Harus Didukung Kualitas Guru

ZONASI: Para Kepala SD dan SMP menghadiri sosialisasi yang membahas tentang zonasi penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2019. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Bupati Benteng, Dr. H. Ferry Ramli SH, MH mengingatkan Dinas Dikpora Benteng agar terus meningkatkan kualitas para guru dalam memberikan pengajaran kepada siswa. Apalagi saat ini sistem penerimaan peserta didik baru

menerapkan zonasi yang memungkinkan tidak adanya sekolah unggulan. Jumlah penerimaan siswa dibagi rata berdasarkan zonasi.

Hal ini disampaikan bupati di hadapan para Kepala SD dan SMP dalam sosialisasi Permendikbud No 51 Tahun 2018 Rabu (20/3). “Untuk mendukung tersebut, tentu SDM guru harus ditingkatkan,” jelas Ferry.

Ferry mengimbau OPD terkait terus melakukan beberapa kegiatan yang intinya untuk peningkatan kualitas guru. Selain itu, sosialisasi kepada masyarakat juga harus ditingkatkan. Masih banyak warga yang belum memahami sekolah dengan sistem zonasi ini.

Ditegaskannya, dalam penerimaan siswa baru, jangan lagi terjadi ada siswa yang tempat tinggalnya jauh dari sekolah. Karena itu bukan hanya akan merugikan secara waktu, namun juga akan mengurangi pemberdayaan sekolah yang lebih dekat. Dengan sistem zonasi ini tentunya menghindari sekolah kekurangan murid pada saat penerimaan siswa di tahun ajaran baru. “Peran tenaga pendidikan dan berkoordinasi dengan pemerintah desa akan memudahkan untuk penerimaan siswa dengan sistem zonasi ini,” kata Ferry.

Menanggapi hal ini, Plt. Kadisdikpora Benteng, Saidirman SE, M.Si memastikan pada penerimaan siswa baru sistem zonasi ini pihaknya akan lebih giat lagi dalam memberikan informasi dan tujuan dari pada sistem zonasi kepada masyarakat.

“Saat ini sedang dihitung berapa jumlah zonasi yang pas sebelum diterapkan pada tahun ajaran baru mendatang,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Hasil Uji Petik, Terminal Pasar Pedati Potensial

BENTENG – Terminal Pasar Pedati dinilai potensial untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah dari retribusi. Hasil ...

error: Content is protected !!