Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 8 PTT Kemenkes Diangkat CPNS

8 PTT Kemenkes Diangkat CPNS

Apileslipi

BENTENG – Delapan orang pegawai tidak tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan diangkat menjadi CPNS. Bahkan direncanakan TMT para CPNS itu mulai 1 April mendatang. Sebelumnya 8 PTT Kemenkes ini tidak bisa dilantik menjadi CPNS. Kepastian ini disampaikan Plt.Kepala BKPSDM Benteng, Apileslipi S.Kom, M.Si.

“Saat ini proses pemberkasan sedang dilakukan. Ditargetkan dalam bulan ini selesai. Karena, pemberkasan untuk NIP CPNS tersebut langsung ditangani BKN Pusat di Jakarta. Berbeda dengan CPNS Pemkab Benteng sebelumnya yang masih ditangani oleh BKN Regional VII Palembang.  Kalau ditingkat pusat pengurusannya, akan lebih baik dan cepat,” ujarnya.

Benteng mendapatkan jatah delapan CPNS PTT Kemenkes dari 4 ribu se Indonesia. Berdasarkan Perpres No 25 Tahun 2018, mengubah persyaratan untuk rekrutmen tenaga PTT Kemenkes dari umur 35 tahun menjadi 40 tahun. Dengan demikian, 8 orang tersebut akan melengkapi kuota yang diusulkan sebelumnya, menjadi 131 orang. Dengan rincian 118 bidan PTT Kemenkes tahap pertama, 5 dokter di PTT Kemenkes juga ditahap pertama dan 8 bidan Desa ditahap kedua rekrutmen CPNS khusus tenaga kesehatan dari program PTT.

Demikian juga, untuk gaji yang akan diterima CPNS PTT Kemenkes tersebut per 1 Mei mendatang.

“Anggarannya sudah disiapkan, karena keluarnya keputusan diakhir tahun lalu dan masih bisa masuk dalam pembahasan,” demikian Apileslipi.(vla)

Berita Lainnya

Masa Sanggah Hasil Pilkades, Seminggu

BENTENG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 46 desa se Kabupaten Bengkulu Tengah berjalan sukses. ...

error: Content is protected !!