Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jelang Pemilu E-KTP Dibagi

Jelang Pemilu E-KTP Dibagi

SERAHKAN: Kadis Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin S.Sos menyerahkan E-KTP yang sudah tercetak milik warga Kecamatan Karang Tinggi kepada Camat Karang Tinggi, Ferry Aprianto S.Sos. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Jelang Pemilu April mendatang, Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Benteng, Kamis (21/3) mulai mendistribusikan KTP-e yang sudah tercetak. Salah satunya milik warga Kecamatan Karang Tinggi. Penyaluran KTP-e tersebut diserahkan ke Camat Karang Tinggi Ferry Aprianto, S.Sos, di kantor camat tersebut.

“Hal ini kami lakukan serangkaian dengan kegiatan penjemputan perekaman data penduduk di luar kantor Dukcapil,” jelas Kadis Dukcapil Benteng, Ayatul Mukhtadin S,sos, MM.

Ada 20 keping KTP-e yang diserahkan kemarin. Selain menyerahkan KTP-e, warga Karang Tinggi yang belum merekam langsung dilayani pembuatan KTP-e oleh petugas. “Sebelumnya kami sudah sosialisasikan kepada pemerintah Kecamatan dan Desa, mengenai perekaman di kantor camat oleh petugas Dukcapil Benteng,” ujarnya.

Namun, proses perekaman di Kantor Camat ini dibatasi hingga pukul 12.00 WIB. Setelah itu, petugas akan kembali ke Kantor Dukcapil untuk standby menunggu warga yang datang melakukan perekaman.

Sementara itu, Camat Karang Tinggi, Ferry mengaku menyambut baik langkah Dukcapil Benteng dalam menertibkan data kependudukan melalui perekaman di Kantor-kantor Camat. Meskipun waktunya terbatas hanya sampai tengah hari, namun terbukti masih ada warga yang melakukan perekaman.

“Alasan yang kami dengar, selama ini warga sibuk dengan kerja sehingga tidak sempat untuk merekam di Kantor Dukcapil Benteng,” demikian Ferry.(vla)

Berita Lainnya

Taman Makam Pahlawan Disiapkan Seluas 1 Hektare

BENTENG – Taman Makam Pahlawan untuk penghormatan bagi pahlawan asal Kabupaten Benngkulu Tengah telah disiapkan ...

error: Content is protected !!