Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Korban Kebakaran Diberi Pangan

Korban Kebakaran Diberi Pangan

SANTUNAN: Bupati Benteng Dr H Ferry Ramli SH,MH menyantuni korban kebakaran di Desa Semidang Kecamatan Semidang Lagan. (foto: fintah/rb)

BENTENG – Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr. H. Ferry Raml,i SH, MH Kamis (21/3) mengunjungi korban kebakaran di Desa Semidang, Kecamatan Semidang Lagan. Dalam kesempatan tersebut, Ferry yang didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD, memberikan santunan dan bantuan kepada korban. Musibah kebakaran ini terjadi Rabu (20/3) pukul 19.15 WIB lalu.

“Musibah kebakaran yang melanda warga Benteng, adalah musibah juga bagi Pemkab Benteng,” jelas Ferry.

ferry berharap korban musibah kebakaran itu tetap tabah. Pemkab akan semaksimal mungkin membantu warga yang mengalami musibah. Untuk sementara baru beberapa bantuan pangan dan peralatan tanggap darurat. Akan kembali disusul bantuan lainnya yang saat ini masih diupayakan oleh Pemkab Benteng melalui OPD terkait.

Sementara itu, salah seorang korban kebakaran, Sopian Hadi menjelaskan api telah menghanguskan rumah beserta isinya. Hanya ada beberapa barang yang bisa diselamatkan. Saat ini,  selain rumah juga gedung PAUD yang hangus terbakar perlu dibantu dibangun kembali. Karena sarana pendidikan tersebut, merupakan milik umum. Terutama anak-anak warga Desa Semidang yang membutuhkan pendidikan di PAUD.

“Kami berterima kasih atas bantuan yang diberikan serta perhatian yang diberikan oleh Pemkab Benteng,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Benteng yang membidangi Pendidikan, Evi Susanti S.IP mengatakan, DPRD siap mengupayakan pendirian PAUD. Selain sarana pendidikan tersebut, juga akan diupayakan bantuan untuk korban musibah kebakaran.

“Kami akan membicarakan hal ini secepatnay di tingkat DPRD Benteng,” demikian Evi.

Diketahui, musibah kebakaran selain menghanguskan rumah Sopian Hadi, juga menghanguskan rumah milik Zikir. Selain itu gedung PAUD Desa Semidang juga hangus terbakar. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir Rp 160  juta. Karena, bangunan mayoritas terbuat dari bahan kayu yang mudah terbakar.(vla)

Berita Lainnya

Gugatan Pilkades Air Sebakul Ditolak

BENTENG – Gugatan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat diputuskan panitia ...