Rabu , 18 September 2019
Home / Berita utama / KPU Provinsi Masih Inventarisir Jumlah Surat Suara Rusak

KPU Provinsi Masih Inventarisir Jumlah Surat Suara Rusak

BENGKULU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi, Irwan Saputra, S.Ag,MM mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat menyebutkan jumlah surat suara rusak atau yang tidakk dapat digunakan dalam proses pemilu, 17 April mendatang.  KPU Kabupaten/Kota saat ini  masih melakukan  proses pengecekan surat suara. Sehingga  belum bisa menyimpulkan berapa banyak atau persentase kerusakan surat suara tersebut.  Sesuai dengan instruksi KPU RI surat suara rusak sepenuhnya akan diganti sesuai dengan jumlah yang dilaporkan.

“Berapapun nanti yang rusak ataupun yang kurang itu kita koordinasikan ke pusat dan akan diganti,” kata Irwan saat ditemui usai Apel Siaga gabungan, Jumat (22/3) di Sport Center.

KPU Provinsi masih menunggu proses rekapitulasi yang tengah dilakukan KPU kabulaten/ kota. Dari proses pengecekan yang dilakukan juga belum final dinyatakan rusak. Contohnya ada beberapa surat suara yang warnanya hanya buram dan masih bisa digunakan.  Untuk-untuk hal yang demikian, akan tetap masih bisa digunakan nantinya.

“Misalnya ada surat suara yang mengalami degredasi warna yang tidak mempengaruhi substansinya itu tetap bisa digunakan,” demikian Irwan.(zie)

Berita Lainnya

PPATK Lansir Bengkulu Masuk Wilayah Rawan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme.

BENGKULU– Provinsi Bengkulu masuk dalam 10 wilayah berisiko tinggi untuk tindak pidana pencucian uang (TPPU) ...

error: Content is protected !!