Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Breaking News / Petugas Kebersihan Temukan Granat di Bak Sampah

Petugas Kebersihan Temukan Granat di Bak Sampah

BAK SAMPAH : Di lokasi ini lah Rasman petugas kebersihan menemukan granat, Jumat (22/3). (foto : ist/rb)

CURUP TENGAH– Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong, menemukan sebuah granat yang diduga masih aktif di bak penampungan sampah pasar Atas Kelurahan Pelabuhan Baru Kecamatan Curup Tengah Jumat (22/3) sekitar pukul 16.45 WIB. 

Penemunya adalah Rasman Dani (40) petugas kebersihan yang merupakan warga Desa Lubuk Penyamun Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang. Penemuan bermula saat rekan-rekannya menjalankan tugas seperti biasanya, salah satunya melakukan pembersihan sampah di bak penampungan sampah. 

Saat berada dilokasi, Rasman melihat benda yang membuatnya penasaran berada di tumpukan sampah dalam bak penampungan yang sedang mereka bersihkan. Setelah diamati, ternyata benda tersebut diduga merupakan sebuah senjata ledak jenis granat. 

 

Mengetahui benda tersebut bisa berbahaya, Rasman langsung mengambilnya dan mengamankannya ke tempat lain. Disaat bersamaan, salah satu anggota Kodim 0409/Rejang Lebong melintas di kawasan tersebut.

“Akhirnya penemu granat tersebut langsung memanggil anggota kita yang kebetulan melintas untuk melaporkan temuan granat tersebut. Lalu kita turun ke lapangan sembari menghubungi anggota Denpal Curup. Saat ini granat tersebut sudah berada di Denpal Curup untuk diteliti jenisnya apa dan apakah masih aktif atau bagaimana,” terang Dandim 00409/RL Letkol Kav. Budi Wirman, S.Sos melalui Pasi Intel Kapten Cbo. Afrizal kepada RB tadi malam.

Ditambahkan Afrizal, belum diketahui secara pasti bagaimana granat tersebut bisa berada ditumpukan sampah. Namun kemungkinan ada warga yang menemukan di tempat lain dan tidak mengerti sehingga dibuang ke kotak sampah. 

“Kita belum tahu pasti siapa. Tapi kemungkinan itu ada yang membuangnya ke kotak sampah, mungkin karena tidak mengerti atau karena takut untuk melapor,” imbuh Afrizal.(dtk) 

Berita Lainnya

Terima Kasih Nopian Andusti, Selamat Datang Hamka Sabri

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Nopian Andusti selama ...

error: Content is protected !!