Jumat , 20 September 2019
Home / Berita utama / Tim Cyber Siaga, Kapolda Pastikan Penyebar Hoax akan Ditindak Tegas

Tim Cyber Siaga, Kapolda Pastikan Penyebar Hoax akan Ditindak Tegas

APEL SIAGA : Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA saat meninjau pasukan peserta  gelar Pasukan Pengamanan Pemilu, Jumat (22/3). (foto : hasrul/rb) 

BENGKULU – Amanat Menko Polhukam Jenderal (Purn) Wiranto  yang dibacakan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Supratman, MH menyebutkanpenyebaran berita bohong atau hoax menjadi salah satu kerawanan jelang pelaksanaan Pemilu 2019.  Ia meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan suatu berita tanpa diketahui kebenarannya. Penyebar berita hoax dipastikan akan bakal berurusan dengan hukum.

Ini disampaikan Kapolda saat diwawancara usai menjadi Inspektur Upacara apel gelar pasukan pengamanan Pemilu, Jumat (22/3). “Kita kan sudah ada tim cyber dari mabes polri, tim cyber sudah berjalan. Kan sudah banyak yang ditangkapi dan sudah ada yang kena pidana segala macam kan,” ujar Kapolda.

Kapolda Supratman juga mengingatkan agar masyarakat tidak menyebarkanluaskan berita hoax agar tidak terjerat pidana. “Termasuk yang akan datang ini kita minta kepada warga nggak usah nyebar-nyebar hoax begitu, nanti bakal terkena UU ITE berat hukumannya,” imbaunya.

Apel gelar pasukan yang dipusatkan di lapangan Sport Centre, Pantai Panjang, turut dihadiri Gubernur, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, dan Danrem Kol Inf. Dwi Wahyudi.  Tampak pula Kepala BIN, Bupati Benteng Ferry Ramli, Wakil Walikota Bengkulu, Wakil Walikota Dedy Wahyudi, Ketua KPU Provinsi, Irwan Saputra, dan segenap undangan lainnya. (zie)

Berita Lainnya

Tiga Kali Imam Nahrawi Mangkir dari Panggilan KPK

JAKARTA – KPK kembali melayangkan surat panggilan ke Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ...

error: Content is protected !!