Rabu , 24 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pengamanan Pemilu Suatu Kehormatan

Pengamanan Pemilu Suatu Kehormatan

BERPOSE: Kapolres Bengkulu Selatan AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH foto bersama KPU dan Bawaslu usai upacara gelar pasukan operasi mantap brata, Jumat (22/3). (foto: rio/rb)

KOTA MANNA – Rasa bangga serta sebuah kehormatan bagi Polres Bengkulu Selatan (BS) saat menggelar apel gelar pasukan operasi mantap brata nala 2019. Apel tersebut,  dalam rangka pengamanan jelang Pemilu tanggal 17 April  tahun 2019 di halaman Mapolres BS, Jumat (22/3).

Kapolres BS, AKBP. Rudy Purnomo, S.IK, MH, yang selaku Inspektur Apel mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dan masif di seluruh Indonesia tingkat provinsi dan kabupaten kota yang melibatkan TNI-Polri, dan komponen masyarakat.

Apel tersebut, papar Rudy, bertujuan untuk menunjukkan negara didukung oleh rakyat dan bertanggungjawab, agar pergelaran pesta demokrasi dapat berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang berintegritas.

Kapolres pada apel kemarin mengimbau seluruh TNI-Polri yang ikut terlibat dalam pemilu 2019, untuk mewujudkan sinergitas bersama masyarakat agar setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat diatasi, dikoordinasikan bersama. Sehingga selesai tanpa ada imbas buruk.

Selain itu, dalam pemilu serentak tahun 2019 yang akan dilaksanakan harus mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi. Jadi tak mudah untuk terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong (hoax) yang berdampak kerusuhan.

‘’Pengamanan pemilu serentak 2019 merupakan kehormatan dan kebanggaan yang tak bisa dinilai dengan apapun,’’ jelas kapolres.

Pada kesempatan itu juga kapolres kembali mengingatkan dan sekaligus mengajak para peserta apel supaya segera mencari serta mengatasi ancaman yang dapat mengganggu penyelenggaraan pemilu serentak.

‘’Kami akan koordinasi dengan tokoh-tokoh agama, adat, dan masyarakat agar kiranya menciptakan rasa aman, dan mengajak masyarakat untuk gunakan hak pilihnya dengan aman.(tek)

Berita Lainnya

Bongkar 13 Sekretariat KKN, Pemuda Asal Seginim Diamankan Polres

KOTA MANNA – AP (26) warga Seginim spesialis bobol Sekretariat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa ...

error: Content is protected !!