Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sempat Ancam Mundur, Lurah Dicopot Lebih Dulu

Sempat Ancam Mundur, Lurah Dicopot Lebih Dulu

Pejabat BU yang Dimutasi

ARGA MAKMUR – Mutasi yang dilakukan Pemkab Bengkulu Utara (BU) sepertiya masih panjang. Bahkan, kemarin (22/3) Pemkab BU kembali memutasi 19 pejabat Eselon IV di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Namun yang menjadi sorotan adalah dicopotnya Lurah Gunung Alam, Syaiful Anwar.

Hal ini menjadi sorotan lantaran pencopotan dirinya berselang sehari dari ancaman yang dilontarkan Syaiful. Syaiful mengancam ia bersama empat lurah lainnya yang ada di BU akan mundur jika memang dana kelurahan belum dicairkan hingga 17 April. Jabatan Syaiful sebagai Lurah Gunung Alam, Arga Makmur digantikan oleh Sudarmanto, S.IP.

Syaiful sendiri mengaku ikhlas dengan dicopotnya jabatan tersebut, meskipun hanya berlaku bagi dirinya. Ia menduga jika pencopotan itu dilakukan lantaran ia bersama lurah lainnya mempertanyakan kapan pencairan dana kelurahan.

“Kami menanyakan itu wajar, karena terkait dengan tugas-tugas kami di kelurahan. Namun akhrinya saya nonjob ya saya ikhlas,” ujar Syaiful.

Kepala BKPSDM BU, Drs. Setyo Budi Raharjo, M.Pd membantah, jika mutasi yang dilakukan lantaran ada rasa kesal. Hal ini murni dilakukan untuk penyegaran dan sesuai hasil analisis Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

“Pak Syaiful sudah lama menjabat sebagai lurah, makanya kita lakukan penyegaran. Semuanya sudah sesuai dengan aturan dan tidak ada alasan di luar aturan kepegawaian,” tandasnya.

Apalagi rotasi dan mutasi bukan hanya dilakukan  pada Syaiful. Dalam tiga bulan ini sudah ada 200 pejabat lebih yang dilantik oleh Pemkab BU yang menunjukkan memang dibutuhkan penyegaran dan penempatan untuk berjalannya program.

“Semua yang dilakukan tujuannya agar kinerja lebih meningkat lagi. Apalagi ini awal tahun yang memang waktunya berjalan anggaran,” terangnya. (qia)

Berita Lainnya

Pedagang Mulai Ditertibkan

ARGA MAKMUR – Dinas Perdagangan Bengkulu Utara bekerjasama dengan Satpol PP mulai melakukan penertiban pedagang ...

error: Content is protected !!