Kamis , 27 Juni 2019
Home / Berita utama / Angkasa Pura Gelontorkan Rp 434 Miliar Untuk Pembangunan Bandara Fatmawati

Angkasa Pura Gelontorkan Rp 434 Miliar Untuk Pembangunan Bandara Fatmawati

AUDIENSI : Gubernur Bengkulu bersama Presiden Direktur PT. Angkasa Pura II saat memberikan keterangan pers kepada awak media usai audiensi di Balai Semarak Bengkulu, Minggu (24/3). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Harapan masyarakat Provinsi Bengkulu  yang mengidam-idamkan Bandara Fatmawati Bengkulu menjadi bandara internasional akan segera terwujud. PT. Angkasa Pura II yang akan melakukan pengelolaan terhadap Bandara Fatmawati menginvestasikan dana Rp 434 miliar untuk percepatan pengembanan bandara tersebut. Ini terungkap usai audiensi bersama manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) beserta President Direktur  Muhammad Awaluddin dengan Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA usai menggelar Minggu (24/3) siang. 

“Pengembangan fasilitas pokok mulai dari pengembangan fasilitas terminal dan fasilitas sisi udara akan dilakukan mulai tahun 2019 dengan estimasi investasi sekitar Rp 70 miliar dari total  Rp 434 miliar yang disiapkan untuk jangga waktu 30 tahun,” ujar Muhamad Awaludin.

Kedatangan perwakilan Angkasa Pura II adalah sebagai bentuk upaya koordinasi antara Angkasa Pura II dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Ini terkait percepatan serah terima pengoperasian Bandara Fatmawati Soekarno – Bengkulu ini kepada PT Angkasa Pura II (Persero). 

“Pola Kerjasama Pemanfaatan Barang Milik Negara ini dapat menghemat APBN. Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden RI sebelumnya ketika kunjungannya ke Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Ia menyebut, nantinya konektivitas bandara juga akan menambah beberapa rute penerbangan baik dari maupun mau ke Bengkulu seperti ke Medan, Jambi, Jogja dan lainnya. 

“Saya kira memang harus dipercepat dan kami juga berharap nantinya agar Pemerintah daerah dapat terus menonjolkan destinasi sehingga frekuensi penumpang yang datang dan keluar Bengkulu juga akan meningkat,” katanya.

Sementara itu Gubernur Rohidin mengatakan berharap agar pelaksanaan pengembangan oleh Angkara Pura II dapat sesegera mungkin dalam waktu yang tidak terlalu lama. “Sehingga bisa membuka rute-rute baru baik penerbangan domestik maupun internasional,” kata Rohidin. (zie)

Berita Lainnya

Tampilan Baru New Honda BeAT Street eSP Semakin Ekspresif

BENGKULU – PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran terbaru untuk New Honda BeAT Street ...

error: Content is protected !!