Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Arung Jeram Terus Dikembangkan

Arung Jeram Terus Dikembangkan

LOKASI: Lokasi arung jeram sungai Air Manna yang menjadi salah satu wisata andalan Bengkulu Selatan, (foto : rio/rb)

KOTA MANNA –  Dinas pariwisata (Dispar) Kabupaten Bengkulu Selatan  telah menetapkan sungai Air Tenam  sebagai destinasi wisata arung jeram permanen. Wisata arung jeram ini terus dikembangkan. Dispar akan mengusulkan penambahan 10 unit perahu karet yang dikelola secara internal, untuk menunjang wisata olahraga exstreme ini. Bukan hanya itu saja, gazebo dan rest area juga dirancang untuk dibangun di spot–spot khusus di sekitar aliran sungai itu. Khususnya untuk jalur masuk menuju titik kumpul penikmat olahraga ekstreme di salah satu titik sungai Air Tenam.

Kadispar Bengkulu Selatan H. Yulian Fauzi, MAP mengakui  mereka tidak ingin kalah dalam  mengembangkan olahraga ini. Dengan banyaknya keunggulan sungai Air Tenam, Dispar yakin usulan penambahan 10 unit perahu karet diakomidr. Untuk membeli 10 unit perahu karet ini menelan dana di atas Rp 100 juta.

“Usulan penambahan jumlah perahu ini bukan semata saja, tapi kita berkaca dengan lokasi dan memang spot arung jeram kita menjanjikan makanya perlu tambahan perahu,” terang Yulian.

Selain itu pihaknya juga akan menggelar pelathian operator arung jeram. Sehingga pengembangan olahraga ekstreme ini bisa dimaksimalkan oleh pengelola, yang notabene merupakan masyarakat Bengkulu Selatan. Bahkan ia menargekan kawasan Ulu Manna bisa menjadi kawasan ekowisata. “Pelatihan operator penting karena itu salah satu syarat prosedur bagi pelaku wisata arung jeram,” ujarnya.(tek)

 

Berita Lainnya

Macet, Pohon Tumbang di Jalan Lintas Padang Panjang

KOTA MANNA – Hujan deras yang mengguyur Kota Manna Jumat (19/4) malam sekitar pukul 22.30 ...

error: Content is protected !!