Rabu , 19 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Avia Star Terbangi Enggano

Avia Star Terbangi Enggano

ARGA MAKMUR – Setelah proses administrasi selesai, Senin besok pesawat Avia Star berkapasitas 18 tempat duduk penumpang, mulai terbang dari Bengkulu – Enggano dan sebaliknya (pulang-pergi, red). Dijadwalkan pesawat ini akan berangkat setiap Senin.  Kadis Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH, MH menuturkan tiket sudah bisa dipesan di Bandara Fatmawati dan Bandara Enggano dengan tarif Rp 288.500 untuk keberangkatan Bengkulu – Enggano dan Rp 278.500 untuk Enggano – Bengkulu. “Akan rutin berangkat ke Enggano setiap Senin,’’ kata Eka.

Pesawat akan istirahat selama lima menit di Bandara Eggano sebelum pulang lagi ke Bandara Fatmawati. Ukuran pesawat lebib besar dibandingkan Susi Air yang pernah rutin menerbangan Enggano tahun lalu. “Kalau Susi Air hanya 15 penumpang. Pesawat ini juga terbang ke Bandara Mukomuko,’’ ujarnya.

Tahun ini Pemkab Bengkulu Utara akan menambah fasilitas bendara Enggano terutama terkait ruang tunggu penumpang dan fasilitas penerbangan lainnya. Termasuk penambahan lampu-lampu di landasan pacu sehingga bisa digunakan untuk penerbangan malam hari.

“Bandara ini sementara hanya bisa untuk penerbangan siang hari. Tahun ini juga ada anggaran untuk penambahan fasilitas di bandara. Kehadiran pesawat ini tentu akan mempermudah transportasi masyarakat,” pungkas Eka. (qia)

Berita Lainnya

KONI Support Atlet Karate ke SEA Games

BENGKULU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu akan melepas secara resmi atlet Karate ...

error: Content is protected !!