Sabtu , 20 April 2019
Home / Daerah / Curup Pos / KPU Gelar Kirab dan Konser Musik

KPU Gelar Kirab dan Konser Musik

KONSER: Ketua KPU RL Drs. Restu S. Wibowo bersama jajarannya tak mau ketinggalan meramaikan kegiatan konser musik dan kirab Pemilu di halaman Kantor KPU Rejang Lebong, Sabtu (23/3). (foto : wanda/rb)

CURUP – KPU Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu  (23/3) melaksanakan kegiatan dengan tema ‘‘konser musik dan kirab Pemilu pemilih pemula, pemilih berdaulat negara kuat’’. Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor KPU Kabupaten  Rejang Lebong di Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup itu dibuka langsung Ketua KPU Rejang Lebong, Drs. Restu S. Wibowo dan dihadiri tamu undangan.

Dalam lomba kirab yang diramaikan oleh perwakilan SLTA sederajat se Kabupaten  Rejang Lebong itu , keluar sebagai juara I SMK Taruna. Juara II dari SMA Xaverius, juara III SMK 3 Idhata dan juara favorit adalah SMKN 7 Rejang Lebong. Dalam kegiatan itu juga dipenuhi berbagai doorprize. Diantaranya sepeda, kipas angin, jaket, baju, helm serta hadiah menarik lainnya.

Dikatakan Komisioner KPU Rejang Lebong, Ujang Maman kepada RB, kegiatan tersebut merupakan program KPU. Salah satu tujuannya adalah menyasar pemilih pemula dan kalangan millenial. Khususnya, untuk di Kabupaten RL. Diharapkan pemilih pemula serta kalangan millenial tersebut bisa termotovasi untuk menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang.

‘’Pemilih pemula memang menjadi salah satu target penting kita dalam pelaksanaan Pemilu 17 April mendatang. Mereka tak hanya menyalurkan hak suaranya saja. Tetapi juga diharapkan menjadi salah satu motor penggerak untuk mengajak masyarakat supaya menyalurkan hak suaranya guna tingkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu nanti,’’ terang Ujang.

Ditambahkannya upaya sosialisasi seperti ini akan terus dilaksanakan terhadap pada pemula. Juga terhadap kalangan pemilih lainnya, dengan berbagai cara dan metode yang beragam. ‘’Seluruh kalangan terus kita motivasi dengan cara sosialisasi pemilu. Supaya makin tinggi tingkat partisipasi masyarakat dan menyalurkan hak suara mereka dalam Pemilu 17 April mendatang,’’ imbuh Ujang.(dtk)

Berita Lainnya

Insentif Dokter Belum Dibayar, Termasuk Uang BPJS

CURUP – Meskipun sudah memasuki pertengah April 2019 atau sudah menjelang akhir Catur Wulan Pertama ...

error: Content is protected !!