Rabu , 24 April 2019
Home / Daerah / Lebong / Lebong Usulkan Pengadaan 7 Bus Pariwisata

Lebong Usulkan Pengadaan 7 Bus Pariwisata

PELABAI – Sebagai bentuk dukungan perwujudan Kabupaten Lebong sebagai destinasi wisata, tahun ini Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lebong telah mengusulkan bantuan bus pariwisata.  Jumlah yang diusulkan Bidang Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRHub) Kabupaten Lebong ke Direktorat Jendral (Dirjen) Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan 7 unit bus.

‘’Usulan bus pariwisata ini juga sinergi dengan program Pemerintah Provinsi Bengkulu yang ingin mewujudkan Visit 2020 Bengkulu Wonderful,’’ ujar Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan, Dinas PUPRHub Kabupaten Lebong, Ummi Haidar Rambe, ST, M.Si.

Pentingnya bus pariwisata, versi Ummi, untuk mempermudah mobilisasi wisatawan yang berkunjung ke Lebong. Khususnya bagi wisatawan yang datang rombongan. Mengingat akses transportasi menuju lokasi wisata di Kabupaten Lebong belum memadai. Sejauh ini masih mengandalkan angkutan umum.

Sementara Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, S.IP, M.Si sangat berharap usulan bus dapat diakomodir. Keberadaan bus pariwisata di Kabupaten Lebong memang sangat dibutuhkan berhubung mulai tahun ini Pemkab Lebong memprioritaskan peningkatan sektor pariwisata.

Apalagi sangat banyak objek wisata di Lebong sehingga diyakini pengunjung tidak akan bosan berlama-lama di Lebong.

”Mulai dari arum jeram, danau tes, danau picung, pemandian air putih, telaga putri 7 warna, air terjun hingga objek wisata religi. Tinggal pilih mau berkunjung kemana. Namun untuk beberapa titik wisata memang harus dipandu sehingga dibutuhkan kendaraan operasional khusus,’’ tandas Rosjonsyah.(sca)

Berita Lainnya

Mantan Kepala Kesbangpol MD

LEBONG TENGAH – Malang nasib Heryantoni (46), warga Desa Bungin, Kecamatan Bingin Kuning. Mantan Kepala ...

error: Content is protected !!