Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Pembinaan Umat Harus Diaktifkan

Pembinaan Umat Harus Diaktifkan

MULYA HUDORI

KEPAHIANG – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kepahiang Dr. H. Mulya Hudori, M.Pd, mengatakan kegiatan kerohanian Remaja Islam Masjid (Risma) di Kabupaten Kepahiang, belum merata. Dari 117 masjid yang ada di Kabupaten Kepahiang baru setengahnya yang aktif gelar kegiatan tersebut.

Dikatakan dari 8 kecamatan di Kabupaten Kepahiang baru Kecamatan Kabawetan aktif melaksanakan kegiatan Risma. Hal serupa juga terjadi pada kegiatan didikan subuh. Meski merata tapi kegiatan ini juga belum bejalan secara maksimal. Sejauh ini baru di Kecamatan Tebat Karai yang 14 desanya aktif menggelar kegiatan didikan subuh.

“Sosialisasi terus kita gelar bersama penyuluh agama di tiap kecamatan. Memang belum begitu maksimal. Tapi kita optimis lambat laun akan semua aktif,” ungkap Mulya.

Dijelaskan Mulya pihaknya minta masing-masing Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamatan untuk lebih aktif lagi dalam melakukan pembinaan umat. “Pada dasarnya hal ini merupakan bagian dari tupoksi kita. Dan kita terus memaksimalkan peranan kita dalam pembinaan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Terkait kegiatan pembinaan, Mulya mengatakan saat ini pihaknya masih terus melakukan sosialisasi pembinaan umat yang sudah terjadwal, khususnya sosialisasi terkait persoalan asusila yang terjadi ditengah masyarakat. Salah satu langkah yang dilakukan adalah terus melakukan pengajian di setiap wilayah di Kabupaten Kepahiang.

“Kita terus melakukan tupoksi kita dan siap kerjasama dengan instansi lainnya untuk peningkatan nilai kerohanian masyarakat. Bahkan setiap tahunnya program yang kita lakukan memang lebih terfokus pada pembinaan etika moral. Dan kita tidak pernah lelah melakukan imbauan kepada masyarakat, dalam hal mendukung visi Kabupaten Kepahiang yang religi kedepannya,” demikian Mulya.(sly)

Berita Lainnya

IRT Asal Riau Dibekuk

KEPAHIANG – Pasca penangkapan atas tersangka pengedar dan penyalahguna narkoba jenis sabu seberat 30 gram, ...

error: Content is protected !!