Rabu , 24 April 2019
Home / Uncategorized / Pemda Provinsi Proses SK CPNS Susulan

Pemda Provinsi Proses SK CPNS Susulan

BENGKULU –Sebanyak 285 CPNS Pemprov Bengkulu yang sudah menerima SK pengangkatan CPNS pada 28 Februari lalu akan menerima rapel gaji selama 2 bulan April mendatang. Besaran gaji masih 80 persen untuk gaji bulan Maret dan April 2019.

Plt. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu Drs. Arif Munandar mengatakan CPNS yang baru diangkat akan menerima gaji terhitung sejak bulan Maret. Hanya saja untuk gaji Maret ini belum dibayarkan karena belum masuk dalam usulan pengajuan gaji pada pertengahan Februari lalu. Meskipun Surat Pernyataan Melaksanakan Tugas (SPMT) terhitung 1 Maret, akan tetapi sebanyak 285 CPNS belum langsung menerima gaji.

“Awal April nanti akan dibayarkan gaji bulan April. Gaji Maret tergantung usulan masing-masing OPD. Bisa jadi pertengahan April nanti juga sudah diterima CPNS,” kata Arif.

Meskipun statusnya masih CPNS yang belum diangkat sepenuhnya, namun menurut Arif, para CPNS juga akan mendapatkan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebagai haknya. Hanya saja besarannya juga belum 100 persen, sama seperti gaji CPNS yaitu sebesar 80 persen. “TPP sudah dapat juga tapi sama dengan gaji, baru 80 persen. Bedanya dengan gaji yang dibayar dulu baru kerja, tapi TPP sebaliknya kerja dulu baru dibayarkan bulan berikutnya,” jelas Arif.

Bisa Dibatalkan

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Diah Irianti melalui Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian (PPIK), Dei Natali Handy, MPA menegaskan masih ada 1 CPNS susulan sebagai pengganti peserta dinyatakan lulus CPNS yang mengundurkan diri pada akhir-akhir pemberkasan. NIP-nya baru-baru ini turun dari Kantor Regional (Kanreg) VII BKN Palembang. Selanjutnya untuk SK pengangkatan CPNS masih dalam proses oleh BKD.

“Totalnya ada 287 yang dinyatalan lulus, tapi 2 mengundurkan diri dan 1 yang masih sempat diganti. CPNS yang masih masa percobaan, pengangkatannya bisa dibatalkan jika melakukan pelanggaran,” beber Dei.

Dei menambahkan tahun ini sudah diangarkan untuk prajab sebanyak 286 CPNS di lingkungan Pemprov Bengkulu. Diklat prajab ini wajib diikuti untuk peningkatan status CPNS menjadi PNS. Bila sampai 2 tahun CPNS tidak mengikuti diklat maka pengangkatan CPNS juga bisa dibatalkan.(key)

Berita Lainnya

Disparpora PL-kan 17 Paket Proyek Senilai Total Rp 1,58 Miliar

KEPAHIANG – Sebanyak 17 paket pekerjaan dengan total anggaran mencapai Rp 1,58 miliar Dinas Pariwisata ...

error: Content is protected !!