Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Polisi Periksa Kades Penerima Bantuan Olahraga

Polisi Periksa Kades Penerima Bantuan Olahraga

KETERANGAN: Kades Tri Tunggal Bhkati saat dimintai keterangan oleh penyidik Tipikor Polres Kaur. (foto : albertus/rb)

KOTA BINTUHAN  – Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Kaur masih memeriksa para kades dan bendahara desa yang menerima dana bantuan fasilitas olahraga dari APBN tahun 2017 dan 2018. Dari 14 desa yang menerima dana pembangunan sarana olahraga itu delapan kepala desa sudah diperiksa sebagai saksi. Awal April ini penyidik menargetkan menyelesaikan pemeriksaan 14 kades tersebut.

“Untuk sementara kita masih melakukan pemeriksaan saksi, jadi kita tunggu saja yang pasti proses masih terus berjalan. Untuk dua hari ini kades di Muara Sahung dan Sekunyit yang kita mintai keterangan. Sama terkait pembangunan GOR mini yang bersumber dari Kemenpora tahun 2017,” kata Kapolres Kaur AKBP. Arief Hidayat, S.IK melalui Kasat Reskrim Iptu. Welliwanto Malau, S.IK.

Jumat (22/3) lalu, penyidik Polres Kaur memeriksa Darsani, Kades Tri Tunggal Bhakti Kecamatan Muara Sahung. Sama dengan pemeriksaan beberapa kades sebelumnya,  dia dimintai keterangan terkait awal proses pengajuan dana hingga pekerjaan selesai.

“Saya hanya ditawari pak dan pihak yang menawari itu lah yang membuat proposal. Awalnya gagal namun 2017 baru saya dapat GOR mini. Saya hanya terima gedung saja,” kata Kades Tri Tunggal Bhakti saat diperiksa penyidik.

Sabtu (23/3), polisi memanggil Kades Sekunyit namun berhalangan hadir. Polisi juga akan memanggil kades Desa Sukamerindu, dan Desa Sinar Mulya. Desa ini menerima bantuan sebesar Rp 185 juta untuk pembangunan saran olahraga GOR mini.

Sementara 10 desa lainnya tahun 2017 menerima bantuan sebesar Rp 170 juta untuk membangun sarana olahraga. Seperti lapangan voli dan sebagainya. 10 desa tersebut meliputi Desa Tanjung Ganti II, Desa Tanjung Betung II. Desa Sukajaya, Desa Tri Jaya, Desa Air Palawan, Desa Muara Dua. Kemudian Desa Selika II, Desa Awat Mate, Desa Sumber Harapan dan Desa Talang Marap. (cik)

Berita Lainnya

20 PNS Disanksi Tunda Naik Gaji

KOTA BINTUHAN – PNS bolos di hari pertama kerja pascalibur lebaran lalu, akhirnya dijatuhi sanksi ...

error: Content is protected !!