Selasa , 23 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Rekruitmen Penyuluh P3K Tunggu Anggaran

Rekruitmen Penyuluh P3K Tunggu Anggaran

SELUMA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma mengakomodir pengangkatan 32 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP)  menjadi  pegawai pemerintah dengan perjanjikan kerja (P3K). Sesuai dengan rekomendasi Kementerian Pertanian (Kementan) RI. Namun proses perekrutannya masih menunggu pengesahan APBD Perubahan (P) tahun ini. Sebab di APBD Murni, anggaran untuk penerimaan P3K belum tersedia.  Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma, Ikhwan, S.Sos mengatakan meruka berupaya untuk menganggarkan dalam APBDP.

“Ada anggaran yang telah kita siapkan, namun itu untuk penerimaan CPNS tahun ini. Jadi tidak bisa dialihkan dan digunakan untuk proses rekruitmen P3K. Sehingga untuk rekruitmen P3K ini akan dianggarkan dulu dalam APBDP,” jelas Ikhwan.

Dijelaskan Ikhwan, proses rekruitmen 32 orang THL-TBPP, dipastikan baru bisa dilaksanakan setelah dana rekruitmen P3K ini dianggarkan.  “Pemerintah pusat tidak mengetahui kondisi kita di daerah, menyerahkan proses pengangkatan P3K ini ke daerah. Namun kita tetap akomodir, dengan akan mengusulkan anggarannya di APBDP. Kami harap Kementan bisa mengerti dengan keadaan kita ini,” kata Ikhwan.

Sementara untuk rekruitmen P3K jalur tenaga guru honorer, Ikhwan memastikan saat ini belum bisa dilakukan. Karena untuk bisa diangkat menjadi P3K, harus ada rekomendasi dari Kemenpan RB serta Kemendiknas. “Jadi untuk melaksanakannya, kami masih menunggu rekomendasi tersebut. Jika rekomendasi itu telah kami terima, baru dapat kita proses untuk penganggaran anggaran rekruitmennya di APBD,” sampai Ikhwan. (aba)

Berita Lainnya

Agustus, 30 Caleg Terpilih Dilantik

SELUMA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma menggelar rapat pleno terbuka penetapan 30 caleg terpilih ...

error: Content is protected !!