Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Berita utama / Sultan: Nahdlatul Ulama Tiangnya Negara

Sultan: Nahdlatul Ulama Tiangnya Negara

BERSAMA : Sultan B Nadjamudin saat menghadiri konferensi Cabang Ke VI PCNU Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (24/3) di Hotel Rafflesia Arga Makmur. (foto : ist/rb) 

BENGKULU – Nahdltul Ulama (NU) salah Organisasi Masyarakat (Ormas) besar Islam yang ada, merupakan tiangnya negara Republik Indonesia, karena kalau tidak adanya ormas Islam di Negara RI ini, seperti isu-isu sara, perpecahan dan hoaks dapat merajalela. 

Hal ini disampaikan Sultan B Nadjamudin saat menghadiri konferensi Cabang Ke VI PCNU Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (24/3) di Hotel Rafflesia Arga Makmur.

“Ya NU itu adalah tiangnya Negara, jadi melalui NU terus dijalin persatuan dan kesatuan dikarenakan saat ini merupakan zamannya berita hoaxs , zamannya pemecah belah antar sesama, diharapkan dengan adabnya NU yang merupakan tiang negara bisa meminimalisir keadaan zaman sekarang ini,” kata Sultan.

Sultan menambahkan keterkaitannya dengan kepengurusan NU di Kabupaten Bengkulu Utara ini sudah lama terjadi, makanya dengan adanya konferensi ini dirinya menyempatkan hadir dalam agenda 5 tahunan ini. “Ini suatu bentuk kepedulian diri saya terhadap NU yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara yang sudah saya jalin sejak lama,” ujar Sultan.

Sultan berharap dengan terpilihnya kepengurusan baru di PCNU Kabupaten Bengkulu Utara, akan semakin baik lagi kedepannya sehingga NU di Kabupaten Bengkulu Utara bisa lebaih berkembang bukan hanya di Kabuapaten Bengkulu Utara melainkan seluruh Indonesia, dimana NU saat ini merupakan salah satu Ormas Islam yang merupakan tiangnya negara. “Kita berharap dalam konferensi ini mendapatkan sosok kepimpinan yang baik untuk meneruskan program NU lima tahun kedepannya,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir H Mian saat menghadiri Konferensi Cabang ke VI Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (24/3) di Hotel Rafflesia Arga Makmur mengatakan Ormas Islam besar seperti NU itu adalah asetnya pemerintah daerah dan sangat penting sekali dengan adanya kolaborasi Ormas Islam dengan Pemerintah. “Adanya kolaborasi dengan Ormas Islam dan Pemerintah Daerah baik itu dari program segi pendidikan, dakwah, kemaslahatan umat dan ekonomi kerakyatan dapat menurunkan angka kemiskinan,” katanya. Dia mengatakan, dari sentuhan-sentuhan ini diharpkan paling tidak bisa menurunkan angka kemiskinan dan membantu program-program pemerintah pusat sampai ke daerah.

Lebih Lanjut Mian, menyampaikan dengan adanya konferensi Cabang Ke VI PCNU Kabupaten Bengkulu Utara diharapkan  konferensi yang merupakan amanat organisasi sebagai sarana evaluasi kinerja kepengurusan lima tahunan dan sarana menentukan langkah atau program organisasi selama lima

tahun ke depan, mendapatkan sosok ketua pengurus yang lebih baik lagi. “Ya kita harapkan dalam konferensi ini mendapatkan sosok kepimpinan yang baik, bukan berarti sosok kepemimpinan yang lama tidak baik untuk meneruskan program NU lima tahun kedepan,” tukasnya.

Diketahui dalam Konferensi Cabang ke VI PCNU Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2019 yang mengangkat tema perkuat ukhuwah islamiyah, wathoniyah dan Basyariyah dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian, Tokoh Pemuda Sultan B Nadjamudin, Kapolres AKBP Ariefaldi Warganegara, serta seluruh delegasi pengurus Majelis, Wakil, Cabang dan pengurus tingkat ranting yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara. (rls/tim) 

Berita Lainnya

Pertama Di Indonesia Bulog Gandeng Pemkab Kepahiang Terkait Penyediaan Kebutuhan Beras ASN

KEPAHIANG – Untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok, khususnya beras kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ...

error: Content is protected !!