Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Tersangka Hipnotis Diciduk

Tersangka Hipnotis Diciduk

DITANGKAP: IG (30) tersangka hipnotis terhadap Asni (73) warga Kelurahan Napal, berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Seluma. (foto : yayan/rb)

SELUMA – Meski sudah berusaha sembunyi dari kejaran polisi, namun IG (30) warga Dusun Curup, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara berhasil dibekuk polisi. IG ditangkap tim Opnas Polres Seluma, di rumah kontrakkanya di Kelurahan Kampung Kelawi, Kota Bengkulu Sabtu (23/3) pukul 05.00 WIB. IG sudah sebulan ini dicari polisi karena diduga telah menghipnotis Asni (73) warga Kelurahan Napal, Kecamatan Seluma 28 Februari lalu.

Penangkapan IG, bermula dari informasi dari Polres Bengkulu Selatan, yang  telah berhasil mengamankan  tersangka hipnotis yang beraksi di wilayah hukumnya. Dari pengembangan kasus itu, diketahui ada satu tsk lagi yang beroperasi di wilayah hukum Polres Seluma, yakni IG yang tinggal di Kota Bengkulu.

“Dari informasi tersebut, kita kembangkan dan telusuri. Hingga akhirnya, kita berhasil mengamankan IG di rumah kontrakannya di Kota Bengkulu, tanpa ada perlawanan berarti,” jelas Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP. Rizka Fadhilah, SH, S.Ik didampingi Kabag Ops. AKP. Chusnul Qomar.

Dijelaskan Chusnul, saat ini IG sedang diperiksa intensif oleh tim penyidik Satreskrim Polres Seluma. Polisi berusaha mengorek keterangan dari IG kemungkinan ada tersangka lainnya dengan modus hipnotis.  “Tersangka sudah mengakui perbuatannya saat kita lakukan pemeriksaan. Namun saat ini kita terus melakukan pengembangan terhadap tersangka. Untuk mengetahui keterlibatan tersangka di TKP lainnya, maupun  tersangka lain yang merupakan komplotan tersangka yang berhasil kita amankan ini,” terang Chusnul.

Kepada masyarakat Chusnul juga mengimbau, agar berhati-hati saat menerima tamu ataupun bertemu dengan orang baru yang belum dikenal.  “Jika memang orang yang bertamu atau yang kita temui tersebut mencurigakan, segera lapor. Agar dapat segera ditindak dan diamankan,” pesan Chusnul.

Sekedar mengingatkan, pada 22 Februari lalu, korban  Asni sedang menyapu halaman rumahnya. Tiba-tiba muncul dua orang tak dikenalnya mengendarai mobil Suzuki Ertiga, turun dan menemuinya. Diduga kedua orang itu menghipnotis korban, dan langsung mengajaknya naik ke mobil dan membawanya berkeliling.  Korban diminta untuk menyerahkan perhiasan berupa kalung dan cincin emas miliknya. Korban yang sudah terpengaruh hipnotis menuruti permintaan pelaku. Setelah mendapatkan semuanya, korban diturunkan oleh pelaku di Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma satu kilometer dari rumah korban. Sadar menjadi korban penipuan, saat itu juga korban melapor ke SPKT Polres Seluma.(aba)

Berita Lainnya

Retribusi 5 TPI Belum Dipungut

SELUMA – Lima Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  yang ada di Kabupaten Seluma saat ini belum ...

error: Content is protected !!