Kamis , 27 Juni 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Perpusda Bengkulu Selatan Tambah Sarana

Perpusda Bengkulu Selatan Tambah Sarana

BANTUAN : Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bengkulu Selatan, Hj. Srigusti Sabana, SH saat menerima bantuan sarana penunjang perpustakaan dari Bank Bengkulu. (foto : rio/rb)

KOTA MANNA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Bengkulu Selatan  saat ini semakin banyak dikunjungi pembaca dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Kepala Dinas Perpusda Bengkulu Selatan, Hj Srigusti Sabana, SH mengatakan dengan meningkatnya minat baca ini maka sarana yang ada perlu ditingkatkan.

Alhasil, baru-baru ini bantuan datang dari Bank Bengkulu berupa sarana penunjang kelengkapan di Perpusda. Adapun sarana yang diterima berupa meja, TV, dan lainnya. “Bantuan ini hanya dua kabupaten yang dapat, BS dan Kaur. Karena minat baca di Bengkulu Selatan saat ini meningkat,” ujar Srigusti.

Untuk kelengkapan buku yang ada di Perpusda saat ini cukup banyak dengan jumlah 6.804 judul buku. Dari sekian banyak buku tersebut bermacam-macam judul dari ekonomi, kesehatan, olahraga hingga teori-teori. “Peningkatan sarana pendukung itu sangat perlu apalagi di tengah perkembangan teknologi yang pesat saat ini,” bebernya.

Langkah Dinas Perpusda dalam menyadarkan para pelajar di Bengkulu Selatan untuk gemar membaca buku, dengan keliling sekolah dan desa. “Iya semua kita lakukan dalam meningkatkan minat baca, perpustakaan di BS adalah salah satu pelayanan terbaik di seluruh kabupaten yang ada di Indonesia,” ungkpanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu, Meri Sasdi Jantan, M.Pd yang sempat berkunjung ke Bengkulu Selatan waktu lalu menyatakan siap mendukung satu desa mempunyai perpustakaan. “Kami lihat Bengkulu Selatan ini cukup baik perpustakaannya,” tuturnya.(tek)

Berita Lainnya

Bahas Pencairan DAK

KOTA MANNA – Untuk mempercepat pencairan dana alokasi khusus (DAK), Badan Pengelola Keuangan dan Aset ...

error: Content is protected !!