Kamis , 25 April 2019
Home / Daerah / Seluma / Daftar Polri Hingga 28 Maret

Daftar Polri Hingga 28 Maret

VERIFIKASI: Bagian Sumda Polres Seluma, memverifikasi berkas pendaftaran calon anggota Polri yang masuk di bagian Sumda. (foto : yayan/rb)

SELUMA – Ini informasi penting bagi warga yang berminat untuk mengikuti seleksi anggota Polri. Pendaftaran taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2019 diperpanjang dari 22 Maret menjadi 28 Maret. “Kalau pendaftarannya melalui website www.penerimaan.polri.go.id,” ujar Kapolres Seluma, AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kabag Sumda, AKP. Istiqlal, kemarin (24/3).

Dijelaskan Istiqlal, saat ini berkas yang sudah terverifikasi di Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Seluma secara  online sebanyak 200 pendaftar untuk Tamtama dan Bintara. Sedangkan untuk Taruna Akpol masih nihil. “Kita optimis untuk Taruna Akpol ini akan terisi di sisa akhir waktu pendaftaran ini. Kita tunggu saja, kan masih ada waktu tiga hari lagi,” kata Istiqlal.

Bagi peserta yang sudah mendaftar secara online, agar segera menyerahkan berkas pendaftarannya. Karena berkas tersebut akan langsung diverifikasi. Sesuai dengan berkas yang disampaikan saat mendaftar secara online melalui website tersebut.  “Semua berkas kita verifikasi, sejauh ini dari 200 pendaftar. Belum ada berkas, yang tidak memenuhi syarat. Semua memenuhi syarat sesuai dengan ketentuannya,” ucap Istiqlal.

Untuk menjaring peserta seleksi anggota Polri di Kabupaten Seluma mereka sudah sosialisasi ke SMA/SMK/MA se Kabupaten Seluma. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pelajar SMA yang duduk di kelas XII dapat mendaftarkan diri ikut tes calon anggota Polri.  “Walaupun masih kelas XII, sudah bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon anggota Polri, jadii kita tunggu saja,” sampai Istiqlal.

Seleksi anggota Polri ini tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Sehingga jika ada, oknum yang menawarkan jasa yang mengaku dapat meluluskan dengan imbalan sejumlah uang untuk tidak dilayani. Karena itu adalah penipuan.  “Semua gratis, tidak dipungut biaya sedikitpun, oleh karena itu, mari daftarkan diri anda. Mari bergabung dan menjadi bagian Polri, sebagai pengayom masyarakat,” demikian Istiqlal.(aba)

Berita Lainnya

Retribusi 5 TPI Belum Dipungut

SELUMA – Lima Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  yang ada di Kabupaten Seluma saat ini belum ...

error: Content is protected !!