Minggu , 21 Juli 2019
Home / Metropolis / Elfi Kusniarti Sabet Duta Muslimah 2019

Elfi Kusniarti Sabet Duta Muslimah 2019

JUARA: Juara Duta Muslimah poto bersama COO Benmall, Irwandi Putra di BenMall Minggu (24/3). (foto: iksan/rb)

BENGKULU – Elfi Kusniarti (19), terpilih sebagai Duta Muslimah Bengkulu 2019 dalam Pemilihan Duta Muslimah 2019 yang digelar di Atrium Bencoolen Mall (BenMall) sore kemarin (24/3). Dengan prestasi itu, Efi berhak membawa pulang uang pembinaan dari Bank Bengkulu sebesar Rp 2,5 juta, serta ditambah merchandise senilai jutaan rupiah dari sponsor.

Pantauan RB Minggu (24/3), gegap gempita penonton langsung menggema setelah juri mengumumkan nama pemenang, dan diteruskan dengan prosesi penyematan makhota. Keenam  juri yang dihadirkan antara lain adalah pengelola Amanie salon, Yohana Andriani, SE, pengelola Corien Center, Corien Akhawari, F. SP.Si, MM, Center Manager BenMall, Ekawati Sinaga, ustazah kondang, Bunga Yayan, serta Burble Larasti.

Elfi terpilih setelah ke-6 Juri memberikan nilai tertinggi untuk wanita yang saat penjurian limabelas besar memakai baju jilbab panjang berwarna Coklat muda. Elfi yang mengenakan nomor dada 02 itu menang, setelah beberapa aspek penilaian yang ditetapkan juri yakni kecantikan, fisik, wawasan, kemampuan baca Alquran sikap attitude mendapatkan nilai paling tinggi.

Sementara untuk runner up 1 terpilih Adinda Carolina (20) dengan nomor dada 17 dan Bintang Astina (18) dengan nomor dada 03 meraih runner up2. Juri memilih Adinda Carolina menjadi Duta Berbakat. Dalam lomba itu juga, dewan juri memilih tiga duta lainnya. Masing-masing Loecy Farlia menjadi sebagai Duta Intelejensia, Tri Lestari terpilih sebagai Duta Fotogenik dan Bintang Astina menjadi Duta Medsos.

Chief Operating Officer (COO) BenMall, Irwandi Putra menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan. “Ini terselanggara berkat bantuan dari semua sponsor para mitra kerja dan sekali lagi disampaikan terima kasih yang sebesarnya,” jelasnya. Bahkan Pemkot Bengkulu sangat mengapreasi kegiatan dan meminta agar event ini bisa ditingkatkan hingga ke level nasional bahkan kelevel internasional.

 

Jadi Brand Ambassador

Sementara itu, penyelenggara acara sekaligus Dewan Juri, Komala Dewi menjelaskan bahwa Duta Muslimah yang terpilih nantinya wajib memberikan pengetahuan terhadap masyarakat terkait hijab sebaiknya dilakukan  dari remaja sampai dewasa. Yang terpilih menjadi duta nantinya akan menjadi Brand Ambasador di Hijab Center yang akan segera dibuka di Bencoolen Mall.

Tak hanya itu saja, Duta Muslimah tersebut akan mewakili Provinsi Bengkulu menuju  ke ajang nasional seperti  Putri Muslimah, Putri Hijab ataupun Duta Muslimah. (Iks/cw1)

Berita Lainnya

Anggaran Lampu Jalan, Tambah  Rp 10 Miliar

BENGKULU – Program terang menderang lampu jalan wilayah Kota Bengkulu tampaknya menjadi program prioritas Pemerintah ...

error: Content is protected !!