Sabtu , 20 April 2019
Home / Metropolis / Hidup Berkah Tanpa Riba

Hidup Berkah Tanpa Riba

SEMINAR: Riba Crisis Centre (RCC) Bengkulu menggelar seminar dengan tema hijrah dari riba. (foto: bayu/rb)

BENGKULU – Dalam rangka menekan laju angka pertumbuhan riba di Bumi Rafflesia, RCC (Riba Crisis Centre) dan Beranda Ummat, Minggu (24/3) mengadakan seminar bebas hutang dan riba dengan tajuk “Bengkulu Hijrah Dari Riba”. Acara yang digelar di Hotel Vitsa Kelurahan Pengantungan itu menghadirkan Ustad Deri Suandi selaku Ketua Umum RCC sekaligus CEO Rumahku Surgaku.

Ketua DPD RCC Bengkulu, Faizal (36) mengatakan, RCC mempunyai 3 pilar dalam program dakwah, yaitu Edukasi, Advokasi, Ekonomi. Sedangkan dalam seminar ini RCC memiliki tujuan mengedukasi untuk menggiatkan syiar bahaya Riba, serta bentuk riba yang tersebar di masyarakat. “Riba itu merusak sendi-sendi ekonomi bangsa dan menyerang aqidah umat,” ungkapnya.

Dilanjutkan Faizal, hidup berkah tanpa riba sangat diimpikan bagi kaum muslimin yang beriman. Namun dalam kenyataannya saat ini riba sudah masuk ke semua sektor perekonomian masyarakat. Padahal banyak ayat dalam Alquran dan hadist Nabi yang sudah sangat gamblang menjelaskan tentang hukum riba.

“Edukasi ini sendiri tidak akan berhenti sampai disini, termasuk layanan advokasi tidak hanya sekali namun berkesinambungan. Pasalnya masih banyak masyarakat Bengkulu yang membutuhkan wadah untuk menyelamatkan mereka dari prilaku riba,” jelasnya.(cw2)

Berita Lainnya

Kapolda: Pemanfaatan Gedung Mapolsek Sungai Serut Tunggu Tuntas 100 Persen

BENGKULU – Keberadaan gedung yang direncanakan untuk Mapolsek Sungai serut sudah dilakukan sejak 2 tahun ...

error: Content is protected !!