Rabu , 24 April 2019
Home / Metropolis / Kawasan View Tower Akan Dipercantik

Kawasan View Tower Akan Dipercantik

TOWER: View tower saat ini tengah dalam pengkajian teknis apakah masih layak dipertahankan atau tidak. (foto: ade/rb)

BENGKULU – Rencana perobohan view tower hingga saat ini belum diputuskan. Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, MMA mengatakan saat ini dia belum mendapatkan hasil kajian teknis terhadap bangunan wiew tower yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Saat ini dia menyampaikan kalau rencana itu sudah pada posisi kajian teknis. Pemprof akan mengakomodir sesuai hasil kajian teknis itu nantinya dan bagaimana harapan masyarakat terhadap bangunan view tower itu.  Sembari itu tahun ini lapangan view tower itu akan dipermanis, dengan penataan lapangan merdeka menjadi alun-alun masyarakat. “Ini segera proses lelang penataan lapangan merdeka,” terangnya.

Dia menjelaskan, bukan hanya lapangan merdeka saja dipercantik, Rohidin mengatakan untuk jalan Pariwisata, mulai pasir putih sampai jembatan Sungai Hitam sudah dianggarkan Rp 16 miliar. Sekarang sudah pada posisi pelelangan. “Mudah-mudahan Mei ini atau akhir April kalau selesai penandatangan kontrak, akan segera dibangun,” terangnya.

Dia mengatakan ruas jalan provinsi sudah di-mapping. Termasuk ruas jalan Asahan akan dilihat lagi. Dalam satu tahun, pengerjaan jalan provinsi bisa mencapai 21-31 ruas tersebar di 9 kabupaten kota dalam tahun yang sama.” Saya memaklumi tuntutan masyarakat mendapatkan infrastruktur jalan yang bagus itu, dan ini menjadi tanggung jawab kita. Tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan jalan pariwisata Pantai panjang itu tinggal menunggu pelaksanaan,” tutupnya.(del)

Berita Lainnya

Penetapan 1 Ramadan, Kemenag Tunggu Rukyatul Hilal

BENGKULU– Muhamadiyah sudah menetapkan jika 1 Ramadhan 1440 Hijriah bertepatan dengan 6 Mei 2019. Namun ...

error: Content is protected !!