Selasa , 16 Juli 2019
Home / Breaking News / Mutasi Perdana Hemi-Dedy, 35 Pejabat Eselon Digeser

Mutasi Perdana Hemi-Dedy, 35 Pejabat Eselon Digeser

MUTASI : Wakil Walikota Dedy Wahyudi, SE, MM saat melantik 35 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemda Kota, Senin (25/3). (foto : hasrul/rb)

BENGKULU – Sebanyak 35 pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu pada Senin (25/3) dimutasi. Ini merupakan mutasi dan promosi perdana sejak dilantiknya Walikota Bengkulu, Helmi Hasan, SE dan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, SE, MM dilantik pada 24 September 2018 lalu.

Rincian untuk pejabat eselon II sebanyak 7 orang masing-masing, Ir. Arif Gunadi, M. Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu dirolling menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu menggantikan posisi, Dra. Zuliyati yang dipromosi mengemban tugas sebagai Asisten  Perekonomian dan Pengembangan Sekretariat Daerah Kota Bengkulu.

Selain itu, H. Romadhan Indosman, SH, MH yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPRD Kota Bengkulu mendapat tugas baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bengkulu yang ditinggalkan Dra. Rosmidar yang saat ini memasuki masa pensiun.

Kemudian, Ir. Syafriandi, SE, M.Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu. Selanjutnya, Drs. Riduan, S.IP, M.Si  yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Kota Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Bengkulu yang sebelumnya dijabat, Ali Armada, SH. Ali Armada sendiri mengemban dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bengkulu.

Sementara itu, untuk pejabat eselon III sebanyak 17 orang dengan rincian, Dra. Lia Kamalia Heryati yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Setda Kota menjabat sebagai Inspektur Pembantu I pada Inspektorat Kota Bengkulu, Drs. Zazwardi yang menjabat sebagai Kabid Mutasi, Jabatan Fungsional dan Kesejahteraan Aparatur pada BKDPP Kota Bengkulu menjabat sebagai Kabag Umum Setda Kota Bengkulu. Drs. Sehmi, M.Pd yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana  pada Dinas Statistik dipromosi sebagai Kabid Mutasi, Jabatan Fungsional dan Kesejahteraan pada BKDPP Kota Bengkulu.

Kemudian, Fauzi Indra Rahendra S.STP yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Otonomi Daerah Bagian Ortala Setda Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Keprotokolan Setda Kota, kemudian, Syofyan Tosoni, SE yang menjabat sebagai Kabag Keprotokolan Setda diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Anggaran pada BPKAD Kota Bengkulu. Budi Antoni, SE, M.Si yang menjabat Kabid Anggaran BPKAD Kota Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Pengendalian Operasional dan Transportasi Dishub Kota.

Selanjutnya, Reza Zardin,S.IP yang menjabat sebagai Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan pada Setda Kota  diangkat sebagai Kabag Pengadaan Barang/ Jasa pada Setda Kota. Beni Irawan, ST yang menjabat sebagai Pelaksana pada Dinas PU dan Penataan Ruang diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas PU dan Penataan Ruang. Dedy Erawan, S.Sos menjabat sebagai Kasubbag verifikasi dan Pelaporan pada Bagian Administrasi Keuangan Sekretariat DPRD diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Aset pada BPKAD Kota.

Seterusnya, Hoirul Mu’Asy, ST, M.Si menjabat sebagai Kabid Aset BPKAD diangkat dalam jabatan baru sebagai Pelaksana pada BPKAD Kota Bengkulu, Ir. Ernaldi, M.Si yang menjabat sbagai Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga pada DP3A2PKB Kota Bengkulu.  Kemudian, Desi Aneri menjabat sebagai pelaksana pada Dinas Statistik dipromosi sebagai Sekretaris Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu.

Abdur Ro’uf, SP, M.Si yang menjabat sebagai  Sekretaris Dinkes diangkat dalam jabatan baru sebagai Pelaksana pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Bengkulu, Alzan Sumardi, S.Sos yang menjabat sebagai Sekretaris Badan Kesbangpol Kota diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinkes. Kemudian, Achrawi, S.Pd, MH yang menjabat sebagai Pelaksana pada Dinas Pendidikan Kota Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Kesbangpol Kota.

Selanjutnya, Yudi Susanda, S.STP, M.Si yang sebelumnya sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Kota Bengkulu diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Kota Bengkulu dan H. Firman Romzi, S.Sos, M.Si yang menjabat sebagai Pelaksana pada Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bengkulu diangkat menjadi Sekretaris Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Bengkulu.

Untuk eselon IV sebanyak 11 orang masing-masing Fahreza Guntara, ST yang menjabat sebagai Kasubbag Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa Bagian Pengadaan Barang/ Jasa Setda Kota, Alby Merry Sandy, ST yang menjabat sebagai  Kasi Penyediaan dan Pelaksanaan pada Bidang Perumahaan Rakyat Dinas Perumahaan Rakyat Dinas Perumahaan Rakyat dan Kawasan Perpemukiman Kota Bengkulu, Yopie Irawan, SH, MH menjabat sebagai Kasubbag Pengelolaan Layanan Pengadaan Secara Elektronik pada Bagian Pengadaan barang/ jasa Setda Kota.

Hasano Candra Ipan, SP menjabat sebagai Kasubbag Penyusunan Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Suardi Edison, S.KM diangkat sebagai Kasubbag Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/ Jasa pada Bagian Pengadaan Barang/ Jasa Setda Kota, Lenny Mulina Muin, ST Kasi Perencanaan Penananam Modal pada Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bengkulu.

Kemudian, Zulkarnain, S.KM, Kasi Penempatan dan Penyaluran Tenaga Kerja pada Bidang Penempatan dan Pelatihan Dinas, Asdian Asikin, S.Sos menjabat sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Bengkulu, Nengsih Rosita, SE, MM menjabat sebagai Kasubbag Penyusunan Program dan Keuangan pada Sekretariat BKDPP, Ilen Safitry, SE menjabat sebagai Kasi Deregulasi Penanaman Modal pada Bidang Perencanaan dan Pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP. Dan, Syaiful Zuhri, A.Md menjabat sebagai Kasubbag Perlengkapan dan Rumah Tangga pada Bagian Umum Setda

Pelantikan terhadap pejabat ini dilakukan oleh Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi yang mewakili Walikota yang saat ini sedang tugas ke luar kota. Pada kesempatan itu, Dedy menyampaikan jika jabatan adalah sebuah amanah, maka ketika diberikan kepercayaan untuk memegang amanah tersebut maka laksanakannya dengan penuh rasa tanggungjawab, berloyalitas tinggi, dan berintegritas. “Buktikan kalau bapak-bapak dan ibu-ibu yang baru saja dilantik ini memiliki kemampuan dan dedikasinya” sampai Dedy. 

Pelantikan dilakukan di Gedung Hidayah, Pemkot Bengkulu yang dihadiri Kepala BKDPP Kota Bengkulu, dan sejumlah pejabat eselon II  serta seluruh staf ASN di lingkungan Pemkot lainnya. (zie)

Berita Lainnya

Cari_aman di Sekolah

BENGKULU – Astra Motor kembali bekerjasama dengan Polsek Gading Cempaka melakukan kampanye keselamatan berkendara. Kegiatan ...

error: Content is protected !!