Selasa , 23 April 2019
Home / Berita utama / Pemda Provinsi Dukung Kegiatan Suku di Bengkulu

Pemda Provinsi Dukung Kegiatan Suku di Bengkulu

BERSAMA: Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA hadir di acara Satu Malam di Tanah Minang, Minggu (24/3) malam. (foto : bayu/rb)

BENGKULU – Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menghadiri Pentas Seni Budaya Melayu 2019, Satu Malam di Tanah Minang tadi malam. Ia juga meresmikan Gedung Ikatan Keluarga Solok di Bengkulu.  Rohidin mengatakan dengan peresmian balai adat ini, seluruh masyarakat Minang diharapkan mampu  meningkatkan peran, serta pengembangan untuk Provinsi Bengkulu. Gedung balai adat ini diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Serta dapat juga digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan umum seperti musyawarah, acara adat, dan pesta masyarakat lainnya.

Selain itu Rohidin menyampaikan, agar suku-suku lain yang ada di Bengkulu agar dapat ikut terus aktif seperti halnya suku Minang. Pemerintah Provinsi akan selalu mendukung semua bentuk kegiatan yang memajukan serta menguatkan ikatan suku.  “Indonesia terdiri berbagai macam suku, maka keragam suku inilah yang menjadi salah satu identitas Negara Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Wakil Walikota Solok Reinier Dt Intan Batuah, ST, MM, menyampaikan, sangat berterimakasih telah diundang oleh Ikatan Keluarga Minang Solok yang ada di Bengkulu. “Ada makna yang terkandung dalam petua orang minang, orang minang adalah orang yang cerdas. Mereka merantau karena ingin menjadi sukses dan ikut membangun daerah yang ia tinggali,” jelasnya.

Disisi lain Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Bengkulu, Bujang HR mengatakan, gedung ini dibangun melalui aspirasi anak minang yang ada di Bengkulu, dan dibangun menggunakan dana Provinsi. “Semoga gedung ini dapat bermanfaat untuk seluruh keluarga Minang ada di Bengkulu,” tutupnya. (cw2)

Berita Lainnya

Golkar Diprediksi Rebut Kursi Ketua DPRD Provinsi

BENGKULU – Partai Golkar berpeluang mendapatkan kursi ketua DPRD Provinsi Bengkulu pada Pemilu 2019 ini. ...

error: Content is protected !!