Selasa , 25 Juni 2019
Home / Daerah / Kaur / Pendaftar Akpol Masih Minim

Pendaftar Akpol Masih Minim

KOTA BINTUHAN – Pendaftar Akademi Polisi (Akpol) dari Kabupaten Kaur masih minim. Saat ini baru ada 2 siswa kelas 3 tingkat SMA sederajat yang baru mendaftar. Selain itu juga pelamar tamtama Polri juga masih sepi peminat, baru 3 orang yang tercatat mendaftar. Berbanding terbalik dengan peminat tes bintara Polri yang mencapai 45 orang. Pendaftaran tes anggota Polri ini diundur hingga 28 Maret.  Masih ada kesempatan bagi pemuda Kaur untuk mendaftar sebagai anggota Polri tahun 2019.

Seluruh pelamar sebenarnya sudah mencapai 80 orang. Namun yang telah berhasil mendaftar dan dapat nomor tes baru 50 orang. “Untuk animo yang paling banyak itu bintara polisi, dari 76 pendaftar yang sudah mendaftar sampai saat ini baru 45 orang. Dengan waktu yang tersisa kita targetkan jumlah pendaftar ini bisa bertambah lagi. Apa lagi penutupan pendaftaran nantinya tanggal 28 Maret 2019,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S,IK melalui Kabag Sumda Kompol M Saudi, SH.

Jumlah calon polisi yang sudah mendaftar untuk tamtama sebanyak tiga orang semuanya calon Polki. Untuk Akpol dua orang semuanya juga calon Polki. Sementara untuk bintara jumlah calon Polki yang sudah mendaftar sebanyak 36 orang dan calon Polwan sebanyak 9 orang. (cik)

Berita Lainnya

Rumah Penerima PKH Diberi Tanda

KOTA BINTUHAN – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur akan memasang tanda khusus di rumah warga ...

error: Content is protected !!